Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Paringin

Pemerintah Kabupaten Balangan (Pemkab) menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang terdampak bencana kebakaran di Kecamatan Paringin dengan memberikan bantuan

Featured-Image
Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, didampingi oleh Ketua TP-PKK, Hj. Sri Huriyati Hadi, dan Kepala Dinas BPBD Kabupaten Balangan, H. Rahmi kepada para korban kebakaran

bakabar.com, PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan (Pemkab) menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang terdampak bencana kebakaran di Kecamatan Paringin dengan memberikan bantuan.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, didampingi oleh Ketua TP-PKK, Hj. Sri Huriyati Hadi, dan Kepala Dinas BPBD Kabupaten Balangan, H. Rahmi kepada para korban kebakaran yang terjadi beberapa hari sebelumnya. 

Adapun bantuan yang diberikan meliputi beras, air mineral, gula, susu, mie instan, minyak goreng, teh, sarden, kecap, telur, dan bahan keperluan lainnya.

Setelah menyerahkan bantuan, Bupati langsung meninjau rumah-rumah yang terdampak bencana. 

“Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah. Semoga mereka diberikan kesabaran, rezeki yang melimpah, dan bisa segera membangun kembali rumah mereka,” ujar Bupati Abdul Hadi,Rabu (19/6/2024).

Sementara itu, Kepala BPBD Balangan, H. Rahmi, menambahkan bahwa pihaknya langsung melakukan penanganan dan penyelamatan saat kejadian kebakaran. 

“Pada malam kejadian, kami berkoordinasi dengan seluruh BPK di wilayah Balangan, bahkan dari luar wilayah, melalui jalur radio,” ungkapnya.

"Kepedulian dan aksi cepat dari pemerintah daerah ini diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan material bagi warga yang terdampak, serta membantu mereka bangkit dari musibah yang terjadi," tambah H Rahmi.

Editor
Komentar
Banner
Banner