Peristiwa & Hukum

Pemilik Mobil Tertimpa Pohon di Martapura Minta Pemkab Banjar Tanggung Jawab

Pemilik mobil Toyota Avanza yang rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan A Yani Martapura, meminta Pemerintah Kabupaten Banjar bertanggung jawab.

Featured-Image
Kondisi mobil Avanza rusak parah usai tertimpa pohon tumbang saat parkir di pinggir Jalan A Yani seberang Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Jumat (19/1). foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Pemilik mobil Toyota Avanza yang rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan A Yani Martapura, meminta Pemerintah Kabupaten Banjar bertanggung jawab, Jumat (19/1).

"Ya harus tanggung jawab lah, karena ini pohon akarnya sudah tidak menggigit lagi. Tidak ada angin tahu -tahu tumbang. Sepertinya tidak ada perawatan juga dari pemerintah," ujar Hendrik Sujatmiko, pemilik mobil nahas itu kepada bakabar.com.

Semestinya, kata Hendrik, pemerintah harus tahu kondisi pohon-pohon di pinggir jalan. "Agar tidak membahayakan yang lewat seperti ini," ungkapnya.

Pohon tumbang ini terjadi di Jalan A Yani tepat seberang Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (19/1) sekitar pukul 14.50 Wita.

Pohon itu tepan menimpa atas Mobil Avanza DA 1019 TKA yang parkir di pinggir jalan.

Mobil Avanza tertimpa pohon tumbang di Jalan A Yani Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (19/1). foto-DPKP Banjar.
Mobil Avanza tertimpa pohon tumbang di Jalan A Yani Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (19/1). Foto-DPKP Banjar.

Arus lalu lintas arah menuju Hulu Sungai sempat terganggu akibat jalan terhalang pohon tumbang.

"Saya parkir di situ karena ingin beli tiket bus, buat nganter teman ke Samarinda," ungkap Hendrik.

Di lokasi tersebut, pengendara mobil jika ingin singgah harus memarkir di pinggir jalan. Pasalnya tidak ada tempat parkir khusus mobil.

Beruntung tidak ada korban jiwa, karena penumpang sudah turun dari mobil.

Namun menurut Hendrik, kerusakan mobilnya mencapai 60 persen. "Kalau dibawa ke bengkel ini bisa habis puluhan juta memperbaikinya," pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Banjar, Akhmad Bayhaqie hingga kini belum merespons saat dihubungi media ini.

Baca berita sebelumnya: Lagi, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Martapura

Editor


1 Komentar
Banner
Banner