Nasional

Pemilihan Ketua Cabang GP Ansor Tala Menunggu Kongres Pusat

Kendati jabatan GP Ansor Kabupaten Tanah Laut berakhir di 2023 kemarin, namun kongres pemilihan ketua dan pengurus selanjutnya belum bisa dilaksanakan. 

Featured-Image
M Risky Ketua GP Ansor Tala. Foto-Istimewa

apahanar.com, PELAIHARI - Kendati jabatan GP Ansor Kabupaten Tanah Laut berakhir di 2023, namun kongres pemilihan ketua dan pengurus baru belum bisa dilaksanakan. 

Itu karena masih menunggu terlebih dahulu Kongres pemilihan GP Ansor Pusat. Hal itu disampaikan Pengurus GP Ansor Kalimantan Selatan Umar Sazali.

"Untuk kongres pemilihan ketua GP Ansor Tanah Laut kita menunggu hasil kongres GP Ansor Pusat maka,” ujar Sazali didampingi ketua cabang GP Ansor Tala,M. Rizki, di tengah pertemuan kader GP Ansor Tala, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Rabu (31/1).

Pertemuan kader atau Konferensi Cabang (Konfercab) V GP Ansor Kabupaten Tanah Laut. Sekaligus disampaikan adanya penundaan pemilihan ketua cabang GP Ansor Tanah Laut

"Selain pertemuan kader sekaligus memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 101," katanya.

"Pemilihan ketua cabang GP Ansor masih menunggu Kongres GP Ansor Pusat, jabatan ketua cabang Kabupaten Tanah Laut periode 2019-2023 dijabat oleh M. Rizki," ucapnya.

Umar menambahkan, adapun syarat sebagai calon ketua cabang GP Ansor Kabupaten Tala, yakni yang sudah mencukupi secara administrasi dilihat dari usia dan tingkat pendidikan.

"Kalau memang pada pelaksanaan nantiya pemilihan ketua cabang disepakati bisa secara aklamasi dan dilaksanakan pada tahun ini juga," ujarnya.

Ia berharap, siapapun nantinya yang terpilih ketua cabang GP Ansor Kabupaten Tanah Laut bisa melaksanakan komando dari organisasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner