Tak Berkategori

Pemerintah Arab Saudi Ganti Menteri Haji dan Umrah

apahabar.com, RIYADH – Pemerintah Arab Saudi belum lama ini mengeluarkan kebijakan terbaru. Sejumlah pejabat diganti, termasuk…

Featured-Image
Raja Salman. Foto-net

bakabar.com, RIYADH – Pemerintah Arab Saudi belum lama ini mengeluarkan kebijakan terbaru. Sejumlah pejabat diganti, termasuk Menteri Haji dan Umrah.

Dilansir irham.id yang mengutip Saudi Gazette, Minggu (14/3), Menteri Haji dan Umrah Muhammad Saleh Bin Taher Benten telah dicopot dari jabatannya. Essam Bin Saad Bin Saeed telah ditunjuk sebagai pejabat Menteri Haji dan Umrah di samping pekerjaannya sebagai menteri negara dan anggota kabinet.

Presiden Mahkamah Agung Administratif (SAC) Ibrahim bin Suleiman bin Abdullah Al-Rasheed telah diganti oleh Ali bin Suleiman bin Ali Al-Sa’awi. Presiden SAC yang baru akan memiliki pangkat menteri.

Abdulaziz bin Abdullah bin Abdulaziz Al-Duailej dinobatkan sebagai ketua General Authority of Civil Aviation (GACA) dengan pangkat menteri, menggantikan Abdul Hadi bin Ahmed bin Abdul Wahab Al-Mansouri.

Perintah kerajaan termasuk penunjukan Abdul Hadi bin Ahmed bin Abdul Wahhab Al-Mansouri sebagai asisten menteri luar negeri untuk urusan eksekutif dengan pangkat menteri, dan penunjukan Abdulaziz bin Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Arifi sebagai asisten menteri perhubungan.

Sementara itu, Asisten Menteri Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Muhammad bin Tuwai’a bin Saad Al-Salami dicabut dari jabatannya. Ia telah digantikan oleh Maher bin Abdulrahman bin Ibrahim Al-Qasim. Sesuai perintah kerajaan lainnya, Samir bin Abdulaziz bin Muhammad Al-Tabib telah ditunjuk sebagai penasihat di Sekretariat Jenderal Kabinet.



Komentar
Banner
Banner