Pemkab HSS

Pemenang Utuh-Aluh 2021 Optimis Majukan Kebudayaan HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Nawas Syarif-Nor Baiti terpilih sebagai Utuh-Aluh tahun 2021 setelah melalui penilaian dewan juri…

Featured-Image
Pemenang Utuh-Aluh tahun 2021. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Nawas Syarif-Nor Baiti terpilih sebagai Utuh-Aluh tahun 2021 setelah melalui penilaian dewan juri pada grand final di Gedung Pramuka Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (23/8).

Dalam kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) HSS itu ditetapkan juga wakil I Utuh-Aluh 2021 atas nama Alfi Syahrin dan Siti Karima, wakil II Hendri Gigih dan Maria Ulfah.

Kemudian wakil III Taufik Hidayat dan Yunita Laeliani, wakil IV Ahmad Hujaji dan Rhisza Niematoon Nem, sedangkan wakil V Saiful Akhyar dan Ihya Nor Rizkia.

Nor Baiti mengaku bangga karena telah terpilih sebagai pemenang Aluh 2021 atas dukungan orang orang tua dan semua pihak.

“Kami akan memajukan Kabupaten HSS khususnya dalam bidang kebudayaan dan pariwisata,” ucapnya.

Sementara itu, Nawas Syarif menambahkan bahwa Utuh-Aluh 2021 memiliki tanggung jawab yang besar untuk bisa mengenalkan kebudayaan dan pariwisata yang ada di HSS.

“Kami mengajak semua untuk taat kepada protokol kesehatan (prokes) agar terbebas dari pandemi Covid-19,” lanjut Nawas Syarif.

Setelah menyerahkan hadiah kepada pemenang, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad berpesan agar mereka memiliki kontribusinya positif dalam mendukung pembangunan.

“Tidak hanya sekadar tampil pada acara formal saja, tetapi ada kegiatan yang mereka programkan,” pesan Syamsuri Arsyad.

Melihat struktur organisasi Utuh-Aluh, banyak divisi yang dapat dikembangkan seperti dari UMKM, usaha, konten kreatif dan kehumasan.

Kepala Disdikbud HSS Siti Erma berharap pemilihan Utuh-Aluh 2021 dapat menjadikan generasi muda milenial Kabupaten HSS yang tauladan dan menjadi duta pembangunan.

“Kita harus membuktikan bahwa generasi milenial ini tidak boleh dipandang sebelah mata,” tandasnya.

img

Grand final pemilihan Utuh-Aluh tahun 2021 dengan prokes pencegahan Covid-19 secara ketat. Foto-bakabar.com/Nuha



Komentar
Banner
Banner