Kalsel

Pemecahan Rekor MURI Karateka Dihadiri ‘Wartawan’ Dadakan

apahabar.com, BANJARMASIN – Puncak perayaan Hari Olahraga Nasional ke-36 di Kalimantan Selatan berlangsung meriah. Pemecahan Museum…

Featured-Image
Antusias warga mengabadikan penyerahan Rekor Muri Gerakan KATA oleh Karateka terbanyak . Foto-apahabar/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Puncak perayaan Hari Olahraga Nasional ke-36 di Kalimantan Selatan berlangsung meriah. Pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Karateka terbanyak tidak hanya membuat bangga para atlet, namun juga mengundang antusias tinggi dari masyarakat Banjarmasin.

Tidak mau kalah dengan para awak media, beberapa warga turut mengabadikan setiap momen melalui gawai mereka. Tidak sedikit bahkan sengaja membawa kamera professional agar mendapatkan kualitas yang lebih bagus.

“Memang hobi foto-foto buat diposting di instagram,” ucap salah satu warga, Mirza kepada bakabar.com, Minggu (8/9/2019) pagi.

Lain lagi dengan Andi Marwan, bermodalkan telepon pintar dia tak segan berjejer di barisan para wartawan untuk merekam setiap pergerakan. Rupanya, kepiawaiannya berlagak bagai seorang jurnalis tidak asal, pria asal Makassar ini ternyata adalah seorang youtubers.

“Video saya ini untuk pribadi, tapi memang saya punya channel di youtube,” kata Andi.Puncak perayaan Haornas kali ini menurutnya dapat dibilang sukses. Apalagi dipimpin langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang juga memiliki latar belakang di dunia tersebut.

“Karena melaksanakan acara seperti ini perlu persiapan yang matang dan juga kesadaran para pesertanya dalam membentuk karakter,” tuturnya.

Kedatangan Paman Birin sempat diwarnai insiden kecil. Saat melewati barisan peserta menuju panggung utama, dia sempat tergelincir ketika mengendarai Hoverboard dan akhirnya jatuh. Tak berlama-lama, dirinya pun bergegas berdiri meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki.

Dalam pemecahan Rekor Muri Gerakan KATA oleh Karateka terbanyak kali ini, mendapat dua penghargaan yang dianugerahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalsel.

img

Antusias warga mengabadikan penyerahan Rekor Muri Gerakan KATA oleh Karateka terbanyak . Foto-bakabar.com/Musnita Sari

Baca Juga: Ngantuk, Mobil Toyota Fortuner Tabrak Pembatas Jalan Terminal

Baca Juga: Hari Ini, Teror Kabut Asap Belum Usai

Reporter: Musnita SariEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner