Kalsel

Pembinaan Kepribadian, Warga Binaan Ikuti Tausyiah di Lapas Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin mengikuti tausyiah di Masjid…

Featured-Image
Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin mengikuti tausyiah di Masjid Baabut Taqwa, Lapas Banjarmasin, Jumat (18/2/2022). Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin mengikuti tausyiah di Masjid Baabut Taqwa, Lapas Banjarmasin, Jumat (18/2/2022).

Dalam tausiyahnya, Ustaz Jumran, menyampaikan sebelum melaksanakan ibadah, termasuk membaca Al-Quran, diharuskan untuk membersihkan diri dengan cara berwudhu.

Menurutnya wudhu menjadi sebuah syariat kesucian yang Allah tetapkan kepada kaum muslimin.

"Maka kita diwajibkan menyempurnakan dan melaksanakan rukun-rukun wudhu sebelum melaksanakan ibadah baik membaca Al-Qur’an maupun salat," ujarnya.

Kepala Lapas Banjarmasin, Herliadi, menyampaikan kegiatan pembinaan ini sangat penting dan baik untuk pembinaan kepribadian warga binaan permasyarakat. Hal ini supaya warga binaan menjadi insan yang bertakwa kepada Allah SWT.

"Seluruh warga binaan untuk selalu bersemangat dalam mengikuti pembinaan di Lapas Banjarmasin terutama pembinaan kepribadian ini," ucapnya.

Ia juga mengharapkan pembinaan kepribadian melalui tausyah agama Islam ini, warga binaan dapat semakin dekat kepada Allah, bertakwa dan menjauhi larangan-Nya. Hal itu agar saat mereka selesai menjalani pembinaan di Lapas Banjarmasin.

"Mereka dapat menerapkan nilai nilai pembinaan selama di Lembaga pemasyarakatn dan dapat berguna bagi masyarakat dan keluarganya," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner