Hot Borneo

Pembentukan DOB Tanah Kambatang Lima Tunggu Hasil Kajian ULM

apahabar.com, KOTABARU – Pemisahan atau pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Tanah Kambatang Lima dari Kotabaru dipastikan…

Featured-Image
Warga penyeru DOB Tanah Kambatang Lima seusai beraudiensi dengan Forkopimda Kotabaru beberapa waktu lalu. Foto: Instagram Kambatang Lima

bakabar.com, KOTABARU – Pemisahan atau pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Tanah Kambatang Lima dari Kotabaru dipastikan terus berprogres.

Bahkan rencana pemekaran sudah mendapatkan dukungan dari Pemerintah dan DPRD Kotabaru selaku daerah induk yang dimekarkan.

“Hingga sekarang proses pemekaran Tanah Kambatang Lima terus berproses, serta direspons baik oleh DPR RI,” papar Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, Sabtu (24/9).

Respons tersebut berupa audiensi dengan Komisi II DPR RI di Banjarmasin, “Dukungan dari DPR RI cukup baik dan semoga terus seperti gayung bersambut,” tegas Syairi.

Baca juga:Ke DPRD Kalsel, Puluhan Warga Bawa Proposal Pemekaran Wilayah Kotabaru

Baca juga:Kajian Awal Beres, Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Kinerja Tim ULM

Baca juga:Apa Kabar DOB Gambut Raya dan Tanah Kambatang Lima di Kalsel?

Namun untuk mempercepat realisasi pembentukan DOB, pihak terkait sedang menunggu hasil kajian yang sedang dilakukan tim dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

“Semoga kajian itu dapat selesai akhir 2022, sehingga bisa dilanjutkan dengan melengkapi dokumen lain yang akan diajukan melalui Pemprov Kalsel ke pemerintah pusat,” harap Syairi.



Komentar
Banner
Banner