Dinas PUPR Kalsel

Pembangunan Tol Banjarbaru-Batulicin Terus Berlanjut

apahabar.com, BATULICIN – Pembangunan tol yang menghubungkan kota Banjarbaru-Batulicin di Kalimantan Selatan terus dilanjutkan. “Untuk perkembangannya,…

Featured-Image
Jalan tol Banjarbaru-Batulicin. Foto-Tribunnews.com

bakabar.com, BATULICIN – Pembangunan tol yang menghubungkan kota Banjarbaru-Batulicin di Kalimantan Selatan terus dilanjutkan.

“Untuk perkembangannya, tahun anggaran 2020 ini ada beberapa paket kegiatan pembangunan di sana,” terang Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Ansyari Firdaus, kepada bakabar.com, Kamis (11/6).

Di antara kegiatan tersebut yakni pembangunan jalan Kodeco-Mantewe berupa pekerjaan perkerasan dan aspal lokasi di kilometer 58 Mantewe.

Kemudian pembangunan dua unit jembatan yakni jembatan Kusan bentang 60 meter dan jembatan Tamunih bentang 24 meter dengan konstruksi girder box baja.

“Semua pekerjaan itu bersumber dari APBD Provinsi,” ujarnya.

Jalan bebas hambatan yang dibangun dengan panjang sekira 140 kilometer melintasi empat wilayah yakni Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin dan Tanah Bumbu.

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar, mengatakan jalan tol ini lebih pendek 100 kilometer dari jalan poros yang biasa dilintasi masyarakat saat ini.

Perjalanan yang biasanya ditempuh 5 sampai 6 jam perjalanan akan ditempuh hanya dengan 2 hingga 3 jam jika melintasi jalan tol ini.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner