Banjarmasin Hits

Pembangunan Rumdin Wali Kota Banjarmasin Senilai Rp10 M Dimulai April 2023 

Pembangunan rumah dinas (Rumdin) wali kota Banjarmasin di Jalan Jenderal Sudirman akan dimulai pada April 2023 mendatang. 

Featured-Image
Pembangunan proyek rumah dinas (Rumdin) Wali Kota Banjarmasin, Jalan Jendral Sudirman dimulai pada April 2023. Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Pembangunan rumah dinas (Rumdin) wali kota Banjarmasin di Jalan Jenderal Sudirman akan dimulai pada April 2023 mendatang. 

Pembangunan tersebut merogoh kocek sebesar Rp10 miliar, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023.

Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadyah mengatakan, rumah didesain dengan mengangkat corak budaya Banjar. Apalagi lokasinya berada di sekitar Sungai Martapura. 

“Detail rencana pembangunan terdiri dari pembangunan pendopo, ruang rapat mini dan fasilitas pendukung lain,” ucap Suri Sudarmadyah kepada bakabar.com. 

Berdasarkan Design Engenering Detail (DED), rumah dinas bakal dibangun bertingkat menyerupai konsep Rumah Banjar Bubungan Tinggi.

Ringkasnya, memiliki dua lantai dengan dipersiapkan kantor sekretariat yang menjadi pelengkap pertama dalam pembangunan rumah seluas 2.400 meter persegi.

"Nanti kita menyesuaikan dengan luasan tanah," ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan membangun dermaga yang langsung berhadapan dengan rumah dinas wali kota Banjarmasin.

“Para wisatawan maupun tamu luar daerah bisa menikmati langsung suasana kearifan lokal kota seribu sungai nantinya,” tutupnya.

Diketahui, rumah dinas wali kota Banjarmasin dibangun di tanah yang dibeli Pemkot seharga Rp31 miliar.

Editor


Komentar
Banner
Banner