Tak Berkategori

Pelindo III Regional Kalimantan Salurkan CSR untuk Warga dan UMKM di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Regional Kalimantan menyalurkan bantuan program tanggung jawab sosial…

Featured-Image
Ceo Pelindo III Regional Kalimantan, Fariz Hariyoso bersama Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan bantuan CSR berupa sarana dan prasarana umum. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Regional Kalimantan menyalurkan bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Banjarmasin.

Adapun total dana yang dikucurkan sebesar Rp 1,3 miliar.

Pertama sebesar Rp 595 juta diberikan kepada 8 UMKM mitra binaan dari Pelindo III Regional Kalimantan.

Kemudian senilai Rp 562,5 juta diserahkan kepada warga sekitar Pelindo III Regional Kalimantan dalam bentuk sembako. Jumlahnya 4.500 paket sembako.

Selanjutnya Rp 145 juta diberikan untuk 4 objek di Banjarmasin.

“5 westafel akan kita serahkan ke Dinas Koperasi Kota Banjarmasin. Selain itu, kita juga memberikan bantuan untuk Pokdarwis, SDN 9 Telaga Biru dan warga RT 01 di sekitar Pelindo III Banjarmasin,” ucap CEO Pelindo III Regional Kalimantan didampingi Deputi Manajer Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Fahrurrozi kepada awak media, Kamis (30/9) pagi.

Ia berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat dan meringankan beban warga di tengah pandemi COVID-19.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan bisa pulih kembali dari pandemi COVID-19,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada Pelindo III Regional Kalimantan yang selalu aktif dalam menyalurkan bantuan CSR kepada warga sekitar.

“Bantuan yang diberikan ini sangat signifikan, baik berupa uang kepada para pelaku usaha maupun pengembangan wisata di kawasan Mantuil,” kata Ibnu Sina.

Ia mengimbau kepada perusahaan lain di Banjarmasin agar menjadikan Pelindo III Regional Kalimantan sebagai contoh dalam hal penyaluran bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Mudah-mudahan CSR seperti ini juga diberikan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Banjarmasin,” tutupnya. (*)

Komentar
Banner
Banner