Kalsel

Pelepasan POMNas, Paman Birin Ingin Atlet Tiru Pangeran Antasari

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor secara resmi melepas 79 atlet Pekan Olahraga…

Featured-Image
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melepas puluhan atlet Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu siang. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor secara resmi melepas 79 atlet Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) di Jakarta, 19-26 September mendatang.

Pelepasan di depan Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin Sabtu (14/09), diawali dengan penyerahan bendera Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) oleh Paman Birin -sapaan akrab Sahbirin- kepada Ketua BAPOMI.

Dalam sambutannya, Paman Birin berharap para atlet dapat bertanding dengan semangat tinggi seperti semangat Pangeran Antasari.

“Haram mayarah wajah sampai kaputing. Targetnya kita jadi pemenang, paling tidak setiap cabang ada medali emas, perak dan perunggu,” katanya.

Sementara itu panitia penyelenggara, HM Fauzi mengatakan POMNas yang diikuti akan mempertandingkan 19 Cabang olahraga lomba dan empat cabor ekspedisi.

“BAPOMI Kalsel akan mengikuti 12 cabang olahraga lomba, yaitu karate, kempo, cabang gulat, atletik, renang, pencak silat, anggar, bola voli, bulutangkis, panjat tebing, tenis, futsal serta ekspedisi angkat besi,” ujarnya

Sedangkan, jumlah kontigen kalsel yang mengikuti POMNas untuk cabang olahraga lomba sebanyak 100 orang.

Mereka terdiri dari 79 atlet dan 21 pelatih. Para atlet dan pelatih tadi berasal dari Universitas Lambung Mangkurat, Politeknik Negeri Banjatmasin, Universitas Islam Kalimantan, STIMIK, Universitas Muhamadiyah Banjarmasin, dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

Baca Juga:Rayakan Hari Jadi Bersama, Pepabri dan FKPPI Dipuji Paman Birin

Baca Juga:Buka Liga Desa Nusantara, Paman Birin Minta Pemain Tidak Berkelahi

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner