Kalsel

Pelayanan Air Bersih di Balangan Sudah 84,26 Persen 

apahabar.com, PARINGIN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balangan terus memperlebar jaringan pelayanan untuk masyarakat. Hingga…

Featured-Image
Pelayanan air bersih. Foto-Radar Tanggamus

bakabar.com, PARINGIN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balangan terus memperlebar jaringan pelayanan untuk masyarakat.

Hingga kini sudah sekitar 84,26 persenmasyarakat di Kabupaten Balangan dapat menikmati pelayan air bersih.

Kepala Bagian Teknik PDAM Balangan, Salihin, menyampaikan pelayanan air bersih yang diberikan kepada masyarakat Balanganmemang sudah mencapai 84,26 persen. Jadi masih sekitar ada 15,73 persen lagi seluruh masyarakat Balangan akan mampu mendapatkan pelayanan air bersih.

“Penilaian yang dilakukan tersebutada memiliki dua jenis,pertama pelayanan dengan saluran pipa dan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), untuk daerah terpencil,” ungkapnya Salihin.

Ia juga menyampaikan bawah jumlah penduduk terlayani oleh PDAM Balangan capai 109.130 jiwa dan yang belum terlayani sekitar 20.375 jiwa.

“Target kami dalam 5 sampai 10 tahun ke depan inginnya seluruh masyarakat Balangan mendapat air bersih, serta PDAM Kabupaten Balangan akan tetap memaksimalkan layanan,” pungkasnya.

Baca Juga: Pada 2020, Anggaran Tiap Kecamatan di Banjarmasin Capai Rp8 Miliar

Baca Juga: DPRD Kalsel Mulai Godok 4 Raperda Baru, Ini Harapannya

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner