Kalteng

Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan II di Kapuas Segera Dibuka

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kapuas, Kalteng segera membuka pelatihan kerja berbasis kompetensi…

Featured-Image
Pelatihan menjahit yang dilaksanakan di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kapuas. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kapuas, Kalteng segera membuka pelatihan kerja berbasis kompetensi untuk angkatan ke II.

Kepala Dinasker Kapuas, Raison, melalui Kepala Seksi Penyelenggara Pelatihan Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD-BLK) Kapuas, Haris Saputra Noordi mengatakan pelatihan akan dibuka sebanyak kejuruan.

“Ada 4 kejuruan yaitu menjahit pakaian wanita dewasa, servis sepeda motor injeksi. Kemudian pembuatan desain grafis dan pembuatan roti/kue,” katanya di Kuala Kapuas, Selasa (25/5).

Haris bilang, untuk kuota dalam satu paket pelatihan hanya 16 orang saja, di mana seleksi dilakukan melalui tes tertulis melalui online dan tes wawancara secara offline.

Para peserta harus memenuhi persyaratan umum, antara lain sudah memiliki akun di aplikasi sIsnaker/kemenaker.co.id yang dapat di download pada App Play Store.

“Kemudin KTP berdomisili di Kapuas, usia pekerja dari 17 tahun sampai maksimal 40 tahun, tidak sedang kuliah/sekolah. Pendidikan minimal SD sederajat sampai S1," pungkas Haris.



Komentar
Banner
Banner