Olahraga

Pelatih Barito Putera Konfirmasi Kemungkinan Kepergian Gustavo Tocantins

Kian santer rumor kepergian Gustavo Tocantins dari Barito Putera. Pun kabar ini telah dikonfirmasi pelatih Rahmad Darmawan.

Featured-Image
Kian santer rumor kepergian Gustavo Tocantins dari Barito Putera. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Kian santer rumor kepergian Gustavo Tocantins dari Barito Putera. Pun kabar ini telah dikonfirmasi pelatih Rahmad Darmawan.

Persija Jakarta paling sering disebut berusaha menggaet Tocantins untuk melengkapi slot pemain asing di Liga 1 musim 2023/2024.

Diketahui Macan Kemayoran hanya memanfaatkan lima dari enam pemain asing yang diizinkan. Rincianya empat asing bebas plus seorang pemain dari negara-negara ASEAN.

Kekurangan itu lantas dihubung-hubungkan dengan performa Persija. Hingga pekan 15, mereka tertahan di peringkat sebelas klasemen sementara.

Pun ketertarikan klub lain terhadap Gustavo Tocantins, telah dikonfirmasi Rahmad Darmawan, Sabtu (21/10).

"Sepengetahuan saya sampai sekarang, kami belum menerima tawaran apapun untuk Gustavo," papar Rahmad Darmawan.

"Memang ada klub yang tertarik, tetapi bukan dari Persija. Namun saya tidak mengetahui soal tawaran itu hingga mendekati akhir bursa transfer," tambahnya.

Baca Juga: Resmi! Gustavo Tocantins Perpanjang Kontrak Bersama Barito Putera

Baca Juga: Lepas Tengah Malam, Barito Putera Pastikan Gaet Gustavo Henrique

Seandainya tawaran datang dan diterima manajemen, Rahmad menekankan agar Barito Putera akan mencari pengganti yang setara.

"Kalau memang kami harus mencari pengganti Gustavo, kami harus melakukan dengan lebih baik. Kami tidak ingin mengganti dengan pemain yang kurang berkualitas," tegas Rahmad.

Bernama lengkap Gustavo Henrique Barbosa Freire, penyerang kelahiran Brasil itu telah mencetak 7 gol dalam 15 pertandingan di Liga 1 2023-2024.

Sejak didatangkan Barito di paruh kedua musim 2022/2023, performa Tocantins juga terbilang stabil. Pria kelahiran 11 Januari 1996 ini mencetak 8 gol dalam 15 pertandingan.

"Namun kami belum menerima tawaran apapun. Artinya skuat kami masih seperti sekarang. Kami akan melakukan evaluasi mendalam, baik pemain, pelatih, atau siapapun," pungkas Rahmad.

Editor


Komentar
Banner
Banner