Olahraga

Pelatih Barito Putera Akui Sempat Kesulitan, Syukuri Poin Penuh Atas Arema

Meski berhasil memetik kemenangan, Barito Putera tidak tampil dengan performa terbaik kontra Arema di Stadion Demang Lehman, Minggu (17/12) malam.

Featured-Image
Gustavo Tocantins berusaha menyundul bola dalam pertandingan Barito Putera kontra Arema di Stadion Demang Lehman, Minggu (17/12) malam. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, MARTAPURA - Meski berhasil memetik kemenangan, Barito Putera tidak tampil dengan performa terbaik kontra Arema di Stadion Demang Lehman, Minggu (17/12) malam.

Pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 tersebut dimenangi Barito dengan skor 1-0. Adapun satu-satunya gol dicetak Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri di menit 50.

Gol tersebut buah kreasi Bagus dengan Devid Silva di depan kotak penalti. Selanjutnya kembaran Bagas Kaffa ini melepas sepakan ke kiri gawang.

Itu merupakan gol perdana Bagus di Liga 1 musim 2023/2024, atau tepatnya setelah melalui 22 pertandingan bersama Barito Putera.

Adapun kemenangan membuat Barito Putera ke peringkat delapan dengan 32 poin. Laskar Antasari masih tertinggal 6 poin dari PSIS Semarang yang menghuni peringkat keempat, atau zona terakhir championship series.

"Sebenarnya di babak awal, permainan kurang berjalan mulus karena pemain kehilangan beberapa momen. Untungnya semua bisa diatasi," ungkap pelatih Rahmad Darmawan dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Mungkin karena beberapa pemain dalam starting line up cukup lama tidak dimainkan. Bagaimanapun mereka butuh adaptasi dengan suasana," sambungnya.

Baca Juga: Bagus Cetak Gol Perdana, Bawa Barito Putera Tekuk Arema

Mengutip statistik pertandingan yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Barito hanya memiliki penguasaan bola sebesar 38 persen.

Kemudian jumlah operan sukses Barito hanya 248 kali dari 325 upaya. Sedangkan Arema membuat 404 umpan sukses dari 493 upaya.

Hal itu segaris dengan akurasi umpan silang yang cuma 2 kali dari 10 kesempatan. Adapun Arema membuat 14 umpan silang dengan 7 di antaranya berhasil mengkreasikan peluang.

Namun jumlah tembakan Barito lebih gencar dibandingkan Arema. Rizky Rizaldi Pora cs membuat 23 tembakan dengan 8 di antaranya mengarah ke gawang.

Sebaliknya Arema yang berusaha keluar dari zona degradasi, membuat 12 tembakan dengan 4 di antaranya mengarah ke gawang.

"Selain mensyukuri kemenangan, saya senang pemain tetap fokus dan tidak melakukan hal-hal kurang penting dalam permainan," tegas Rahmad Darmawan.

"Saya berharap itu bisa terus dipertahankan. Melakukan hal-hal di luar kontrol sama sekali tidak membantu dan justru membuat mereka bermain tidak seperti biasa," pungkasnya.

Selanjutnya Liga 1 akan memasuki jeda yang cukup panjang. Adapun pertandingan selanjutnya atau pekan 24, dijadwalkan berlangsung 6 Februari 2024 kontra Dewa United di Indomilk Arena.

Editor


Komentar
Banner
Banner