Pemkot Banjarbaru

Pekerjakan Tenaga Disabilitas, RSD Idaman Banjarbaru Raih Penghargaan

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Sekretaris Jenderal Kementrian Ketenaga Kerjaan RI, Anwar Sanusi, memberikan penghargaan kepada RSD Idaman Kota Banjarbaru

Featured-Image
Dr Danny saat menerima penghargaan dari Gubernur Kalsel dan Sekretaris Jenderal Kementrian Ketenaga Kerjaan RI. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Sekretaris Jenderal Kementrian Ketenaga Kerjaan RI, Anwar Sanusi, memberikan penghargaan kepada RSD Idaman Kota Banjarbaru sebagai Perusahaan dan BUMD yang mempekerjakan tenaga kerja penyandang disabilitas tingkat provinsi.

Penghargaan diberikaan secara langsung kepada Direktur RSD Idaman, dr Danny Indrawardhana, dalam Job Fair 2024 Kalsel yang berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Selasa (25/6).

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Pemko Banjarbaru melalui RSD Idaman dalam mewujudkan pelindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas dalam bidang ketenagakerjaan di masa depan, khususnya di bidang kesehatan.

Danny Indrawardhana mengungkapkan bahwa penghargaan dapat menjadi motivasi BUMD atau perusahaan-perusahaan lain dalam pelayanan ketenagakerjaan inklusif bagi penyandang disabilitas.

“RSD Idaman selalu memberikan ruang kepada para penyandang disabilitas agar dapat mengembangkan keahlian kompetensi dan berkarya. Ini didukung langsung oleh Wali Kota Aditya Mufti Ariffin,” paparnya.

Danny berharap memenuhi hak penyandang disabilitas di dunia kerja, diharapkan ke depannya mereka mampu mewujudkan peran dan partisipasinya dalam pembangunan atas dasar kesetaraan. Tentu dengan harapan memajukan RSD Idaman dan Kota Banjarbaru.

“Sebagimana penegasan Wali Kota, tidak ada pembedaan perlakuan terhadap perkeja disabilitas. Diperlakukan sama dan kita akan terus tingkatkan kompetensinya dengan harapan mampu berkontribusi terhadap kemajuan RSD Idaman serta pembangunan di Kota Banjarbaru,” tuntasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner