Ramadan 2023

Pekan Pertama Ramadan 2023, Alun-alun Bandung Ditutup untuk Publik

Pekan pertama bulan Ramadan 1444 Hijriah/2023 ini, Taman Alun-alun Kota Bandung di Jalan Asia Afrika ditutup untuk publik. Terpantau, warga Bandung lebih memili

Featured-Image
Alun-alun Bandung berdekatan dengan Masjid Raya Bandung. (Foto: Kabarbumn.com)

bakabar.com, JAKARTA - Pekan pertama bulan Ramadan 1444 Hijriah/2023 ini, Taman Alun-alun Kota Bandung di Jalan Asia Afrika ditutup untuk publik. Terpantau, warga Bandung lebih memilih untuk menunggu waktu berbuka puasa di Masjid Raya Bandung yang bersebelahan dengan taman tersebut.

Seorang pedagang asongan, Darman mengungkapkan Alun-alun Bandung tutup sejak Sabtu (25/3) kemarin. Terlebih intensitas hujan turun sejak siang hari.

"Dari kemarin juga tutup, karena hujan, jadi karena mungkin tidak ada pengunjung, petugas menutup taman itu," ucap dia, Minggu (27/3).

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah 5 Ramadan 1444 H untuk Wilayah Banjarmasin

Sementara itu, warga Kopo, Agung sempat ingin ngabuburit di Alun-alun Bandung. Mengetahui kawasan tersebut ditutup, ia lebih memilih berpindah ke pelataran Masjid Raya untuk berteduh sembari menunggu waktu berbuka puasa.

"Ya, agak kecewa, tapi mau bagaimana, kan cuaca juga sedang hujan begini, takut anak-anak jadi sakit juga ya akhirnya berteduh di masjid saja," ucapnya.

Senada dengan Darman dan Agung, warga Kopo, Risan juga mengaku akhirnya tidak jadi ke Alun-alun Bandung dengan akhirnya memilih ke Masjid Raya. Di masjid itu menurutnya menyediakan paket takjil untuk warga yang berpuasa dengan menyediakan sebanyak 1.000 sampai 3.000 paket per hari.

Baca Juga: Selama Bulan Ramadan, Omzet Penjual Pakkat Naik 100 Persen

"Tadinya selain berbelanja, kami juga ingin menghabiskan waktu di taman Alun-alun yang sudah dibuka, tapi karena hujan kami ke masjid saja karena disediakan takjil oleh pihak pengurus masjid," ucapnya.

Setelah tutup selama pandemi Covid-19, pada Ramadhan 1444 H/2023 ini Taman Alun-alun Kota Bandung dibuka terbatas yakni mulai pukul 15.00-19.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner