Kalsel

Pekan Lingkungan Hidup Diikuti 10 Sekolah Adiwiyata di Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Pekan Lingkungan Hidup yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Balangan di Gedung Mayang…

Featured-Image
Pekan Lingkungan Hidup yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Balangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Pekan Lingkungan Hidup yang digelar Dinas LingkunganHidup (DLH) Kabupaten Balangan di Gedung Mayang Maurai, Kecamatan Paringin diikuti 10 sekolah Adiwiyata.

SMKPPN Paringinsalah satu sekolah Adiwiyata Kabupaten Balangan yang ikut andil dalam pagelaran pekan lingkungan hidup yang diadakan Dinas LH Balangan.

“Dalam kegiatan Pekan Lingkungan hidup ini siswa mampu memanfaatkan sampah menjadi barang bernilai. Cara ini juga melatih kesadaran siswa untuk mencintai lingkungan,” ungkap Syahruddin Kepala SMKPPN Paringin.

“Kami berharap dengan kreativitas tangan siswa yang kreatif bisa menjadi salah satu penambahan pendapatan siswa, yaitu seperti pembuatan kincir air, alat hitung, baling-baling, hingga lampu tidur itu semua dibuat dari bahan limbah yang tidak terpakai, itu bernilai jual, serta mampu di pasarkan baik di sekolah dalam peragaan pembalajaran serta masyarakat,” papar Syahruddin.

Kepala DLH Balangan H Musa juga mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini, mereka mampu menjadi salah satu tim pemerhati lingkungan

“Kerajinan-kerajinan yang bekas sampah yang dibuatsekolah Adiwiyata di Balangan. ini mampu memberikan dampak baik bagi lingkungan serta dapat mengajak kawan-kawannya ikut dalam membuat dan mengelola limbah menjadi barang yang bernilai,” ucap Musa.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Pekan Lingkungan Hidup ini mampu memunculkan kreativitas baru. Sehingga sampah tak dibuang, namun dapat dimanfaatkan kembali.

Baca Juga: Berkaca dari Kasus Randi, Kapolda Kalsel Siap Persuasif Sikapi Demo

Baca Juga: Giliran Buruh Siap Demo Dewan Kalsel

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner