Pemkab Banjar

Pejabat Pemkab Banjar Salurkan Zakat ke Baznas

Pemkab Banjar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Banjar bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengumpulkan zakat dari pejabat.

Featured-Image
Pegawai - pejabat lingkup Pemkab Banjar menyalurkan zakat ke Baznas. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengumpulkan zakat dari ASN di Aula Barakat, Kamis (28/3).

Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Masruri, mewakili Wakil Bupati Banjar mengatakan, kegiatan pengumpulan zakat ini adalah bentuk usaha pemerintah dalam mengatasi kemiskinan, mengajak dan mengimbau semua pihak untuk menghimpun dan menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah melalui Baznas Kabupaten Banjar.

“Sehingga dana zakat, infaq dan sedekah bisa dikelola dengan profesional dan transparan,” ucap Masruri.

Masruri berharap dengan adanya kegiatan ini para pemimpin daerah dapat menjadi teladan bagi masyarakatnya untuk menunaikan zakat melalui Baznas, lembaga resmi pemerintah yang memiliki kewenangan mengelola zakat di Kabupaten Banjar.

“Semoga zakat yang kita keluarkan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan menyempurnakan ibadah Ramadan kita. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi setiap langkah kita dalam berbuat kebaikan dan memberikan kita kemudahan dalam menjalankan segala amal kebajikan,” harapnya.

Ketua Baznas Kabupaten Banjar, Nuryadi mengatakan bulan Ramadan memberikan kesempatan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta melakukan kebaikan termasuk menunaikan kewajiban Infaq dan sedekah.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya mengoptimalisasi mengumpulkan zakat serta untuk memberikan layanan khususnya para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dan instansi vertikal untuk melaksanakan kewajiban membayar zakat melalui Baznas yang selajutnya akan disalurkan kepada yang berhak menerima, tepat guna, tepat sasaran dan sesuai syariat islam,” jelas Nuryadi.

Ia menambahkan, zakat adalah kewajiban umat Islam sebagai wujud syukur dan terimakasih atas berkah rezeki yang telah Allah SWT berikan.

“Dengan berzakat kita berupaya memperkuat pondasi keimanan membersihkan jiwa dan meningkatkan ketenangan batin,” tambahnya.

Penyerahan zakat, infaq dan sedekah tersebut diawali oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra dilanjukan Wakapolres Banjar, perwakilan Kodim 1006, para kepala SKPD, para Direktur Perusda dan camat se-Kabupaten Banjar.

Editor
Komentar
Banner
Banner