Pemkab Tanah Bumbu

Pejabat Eselon II Pemkab Tanbu Ikuti Assessment Kompetensi

apahabar.com, BATULICIN – Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu mengikuti kegiatan Assessment Kompetensi…

Featured-Image
Sejumlah pejabat Esselon II Pemkab Tanah Bumbu ikuti kegiatan Assessmsnt Kompetensi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu mengikuti kegiatan Assessment Kompetensi bagi Esselon II.

Kegiatan dibuka Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, di ruang rapat Bersujud I, Senin (28/12).

Assessment adalah proses mengumpulkan informasi tentang obyek dengan menggunakan alat dan teknik yang sesuai untuk membuat penilaian atau keputusan mengenai obyek tersebut.

Apabila dikaitkan dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Assessment adalah proses mengumpulkan informasi dalam rangka memberi penilaian terhadap kompetensi ASN yang digunakan sebagai alat guna pengembangan dan pola karier ASN tersebut.

“Apalagi saat ini dinamika dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, saat memerlukan kesiapan aparatur. Seluruh jajaran birokrasi dituntut untuk memiliki kemampuan dan kompetensi sesuai tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan,” ujar Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, saat membuka acara.

Sudian Noor mengatakan pemerintah daerah sangat berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya agar memberikan hasil yang maksimal.

“Kedepan, penempatan Esselon II di lingkup Pemkab Tanah Bumbu sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi yang dimiliki,” tandasnya.

Kegiatan Assessment juga dihadiri Plh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Ambo Sakka, serta para pihak Assessor dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner