Pemko Banjarbaru

Pegawai Terpapar Covid-19, Balai Kota Banjarbaru Disemprot Disinfektan

apahabar.com, BANJARBARU – Sejumlah pegawai terpapar Covid-19, lingkungan Balai Kota Banjarbaru disterilkan. Penyemprotan disinfektan dilakukan ke…

Featured-Image
Petugas semprot cairan disinfektan ruang Balai Kota Banjarbaru. Foto- apahabar.com/Ist

bakabar.com, BANJARBARU – Sejumlah pegawai terpapar Covid-19, lingkungan Balai Kota Banjarbaru disterilkan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan ke seluruh ruangan dan area sekitar kantor Pemerintah Kota Banjarbaru, Kamis (17/2).

“Penyemprotan dilakukan karena ada tiga pegawai di lingkungan Setdako Banjarbaru yang terkonfirmasi Covid-19,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemko Banjarbaru, Diah Tri Widhiningsih.

Satu orang terpapar, sebutnya dari bagian humas, sedang dua lainnya dari bagian hukum.

Adapun mereka yang terpapar diwajibkan isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif. Sedang yang tidak terpapar tetap menjalankan work from office (WFO) seperti biasanya.

Sterilisasi ini, terangnya dilaksanakan berkerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru dan Gegana setempat

Lebih lanjut, Diah bilang bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini adalah kali pertama di tahun 2022.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya preventif dan langkah lanjutan kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak lebih luas lagi,” katanya.

Terakhir, Diah mengatakan penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di Balai Kota saja, tetapi juga bakal dilaksanakan ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Banjarbaru.

Komentar
Banner
Banner