Nasional

Peduli Palestina, Kerukunan BPK di HSS Galang Donasi

Relawan yang tergabung dalam Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengumpulkan donasi untuk warga Gaza Palestina.

Featured-Image
Kerukunan BPK HSS menyerahkan donasi penggalangan dana untuk Palestina melalui Baznas HSS. Foto: Kerukunan BPK HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Relawan yang tergabung dalam Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Hulu Sungai Selatan (HSS), menggalang donasi untuk warga Palestina.

Selama tiga hari penggalangan di Daha dan Kandangan, total donasi yang terkumpul sebanyak Rp25.587.300. Selanjutnya uang diserahkan langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) HSS.

"Kami hanya mengumpulkan. Pendonasi adalah seluruh masyarakat yang peduli terhadap sesama," ungkap Ketua Kerukunan BPK HSS, Ronaldy Prana Putra, Senin (6/11).

Sementara Kepala Baznas HSS, Ahmad Suriani, menjelaskan telah merumuskan perihal penggalangan donasi untuk Palestina bersama Kementerian Agama (Kemenag), MUI, Dewan Masjid Indonesia (DMI), IPI, BKPMRI, BPK, dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) setempat.

"Kami bertugas mengumpulkan donasi untuk Palestina. Hingga sekarang sudah terkumpul bantuan sebesar lebih dari Rp196 juta," ungkap Ahmad Suriani.

Direncanakan penggalangan dana akan berakhir 10 November 2023. Selanjutnya Baznas akan berkoordinasi dengan Penjabat Bupati HSS dan delapan lembaga/organisasi yang terlibat untuk menentukan jadwal penyerahan donasi.

"Teknisnya bisa diserahkan ke kedutaan atau melalui Baznas Pusat. Adapun bantuan tahap pertama dari Indonesia, juga sebagian dari Baznas langsung ke Palestina atau Gaza melalui Mesir," tutup Suriani.

Editor


Komentar
Banner
Banner