Pemkab Balangan

Peduli Lingkungan, Polres Balangan Tanam 600 Bibit Pohon

apahabar.com, PARINGIN – 600 bibit pohon ditanam oleh Polres Balangan, Jumat (10/01). Penanaman yang melibatkan seluruh…

Featured-Image
Kapolres Balangan melakukan penanaman pohon di belakang Asrama Polri Bina Rafi Bhakti, Kecamatan Paringin Selatan. Foto-apahabar.com/Agus Suhadi

bakabar.com, PARINGIN – 600 bibit pohon ditanam oleh Polres Balangan, Jumat (10/01). Penanaman yang melibatkan seluruh personel Polres Balangan dilakukan di belakang Asrama Polri Bina Rafi Bhakti, Kecamatan Paringin Selatan.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, mengatakan penanaman pohon dilakukan di lahan seluas 3 hektare. Melalui penanaman pohon, ia berharap lingkungan di Balangan akan menjadi lebih hijau.

“Sebelumnya kami sudah menanam 1.500 pohon yang terdiri dari berbagai jenis tumbuhan,” kata Kapolres.

Dalam penanaman itu, Polres Balangan bersinergi bersama Dinas Pertanian, Dinas kehutanan, TNI, dan Dinas Perhubungan. Setelah penanaman dilakukan, pihaknya tetap akan melakukan perawatan agar pohon yang ditanam tumbuh dengan baik.

“Setelah penanaman ini nanti kita akan melakukan pengecekan seminggu sekali agar tanaman tersebut dipastikan hidup dan dirawat dengan dengan baik,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian Balangan, Rahmadi, mengapresiasi upaya penghijauan yang dilakukan Polres Balangan.

“Kegiatan ini sangat tepat dilakukan Polres Balangan, hal ini menunjang kepedulian kepolisian terhadap lingkungan. Selain itu sangat besar manfaatnya bagi kita semua, walaupun nantinya ini tidak dinikmati oleh kita sekarang, tapi anak cucu kita bisa menikmatinya nanti,” pungkasnya.

Baca Juga:Pemkab Balangan Terapkan Tambahan Penghasilan Pegawai Berbasis Kinerja

Baca Juga:Ansharudin Apresiasi Perkembangan Balai Latihan Kerja Balangan

Baca Juga: Kelola Dana Desa, Seluruh Kades di Balangan Dapat Pembekalan

Baca Juga: Tak Hanya Banjir, Balangan Juga Rawan Longsor dan Angin Kencang

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner