Kalsel

Peduli Korban Banjir Kalsel, PUPR Kalteng Kirim Sembako dan Gas Elpiji

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Bantuan untuk korban banjir Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali mengalir dari provinsi tetangga,…

Featured-Image
PUPR Kalteng memberikan bantuan kepada korban banjir di Martapura, yang secara simbolis diterima relawan BPBPK Kalteng. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Bantuan untuk korban banjir Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali mengalir dari provinsi tetangga, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran telah menginstruksikan kepada instansi di lingkungan Pemprov Kalteng untuk memberikan bantuan ke Kalsel.

Kali ini giliran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kalteng.

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK), Sabtu (23/1/2021).

Kepala PUPR Kalteng H Shalahudin mengatakan, bantuan yang diberikan tak hanya sebatas sembako saja tapi juga perlengkapan mandi serta obat-obatan.

Sementara itu Plt BPBPK Kalteng H Darliansjah menjelaskan bantuan itu nantinya akan diantar oleh relawan ke Martapura, Kabupatan Banjar.

“Kita apresiasi dengan bantuan yang diberikan oleh Dinas PUPR. Semoga ini bisa diikuti perangkat daerah lain,” ujar Ketua Harian Satgas Covid-19 Kalteng ini.

Menurut Darliansjah, Gubernur Kalteng sangat peduli dengan kejadian yang menimpa warga Banua, sebutan Kalsel.

Oleh sebab itu telah menginstruksikan seluruh bupati/wali kota di Bumi Tambun Bungai, turut memberikan bantuan baik tenaga maupun sembako.

“Gubernur sangat peduli dan komitmen secepat mungkin meminta kami memberikan bantuan,” ucapnya.

Tak lupa ia berpesan kepada para relawan yang akan mengantarkan bantuan berkoordinasi dengan posko induk dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Adapun bantuan yang diberikan mie instan, sarden, biskuit, susu kotak, gula, kopi mix, teh, sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi dan sikat gigi.

Kemudian minyak goreng, sarung, selimut, handuk, kompor, gas elpji, aqua botol dan obat-obatan.

Komentar
Banner
Banner