haul guru sekumpul

Pedagang Pasar Martapura Diimbau Tak Menjual Mahal di Haul Guru Sekumpul

Perumda Pasar Bauntung Batuah Batuah mengimbau agar pedagang lkuliner tidak mematok harga di tinggi di tengah perhelatan Haul Guru Sekumpul.

Featured-Image
Pengelola Pasar Martapura memasang baleho imbauan kepada pedagang makanan, Jumat (12/1). foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Perumda Pasar Bauntung Batuah Batuah mengimbau agar pedagang lkuliner tidak mematok harga di tinggi di tengah perhelatan Haul Guru Sekumpul.

Pemberitahuan tersebut juga terpasang di baliho agar para pedagang kuliner menyediakan menu harga yang diletakan di posisi yang dapat dilihat oleh konsumen.

"Ini demi kenyaman konsumen. Apalagi kan ini banyak jemaah Abah Guru Sekumpul datang ke Martapurta," ujar Dirut Perumda PBB, Rusdiansyah dikutip Minggu (14/1).

Baca Juga: Wahai Jamaah! Berikut Titik Rest Area Menuju Haul Guru Sekumpul

Selain itu, para pedagang juga dilarang memperjualbelikan makanan dan minumpan yang mengandung bahan berbahaya atau tidak layak konsumsi.

Rusdiansyah mengungkapkan tidak menginginkan ada pedagang nakal yang memanfaatkan momen Haul Guru Sekumpul dengan menjual makanan dengan harga seenaknya.

"Kita menghindari adanya pedagang nakal. Jangan sampai membuat konsumen jera makan di pasar kuliner martapura," terangnya.

Baca Juga: Telkomsel Beri Layanan Digital Broadband di Haul Guru Sekumpul ke-19

Tak hanya mengenai makanan yang dijual, pedagang juga diimbau saat berjualan dapat menggunakan busana yang sopan.

Karena itu, ia berharap agar baliho pemberitahuan yang terpasang tersebut dapat menjadi imbauan yang dapat dipatuhi para pedagang.

"Jika nanti ada yang kedapatan melanggar larangan, kami tidak segan untuk memberikan sanksi berat," pungkas Rusdiansyah.

Sebelumnya, sempat viral konsumen di pasar belauran Martapura menerima ikan bakar berbelatung pada akhir tahun tadi. Jauh sebelumnya, pegadang mematok harga selangit kepada jemaah. Pelakunya itu-itu saja.

Editor
Komentar
Banner
Banner