Pemkab Tanah Laut

Pedagang Kaki Lima Tala Raup Untung di Momen Gerak Jalan HUT RI ke-78

Momentum HUT RI ke-78 di Tanah Laut (Tala) jadi berkah bagi pedagang kaki lima atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Featured-Image
Deretan pedagang kaki lima menjual dagangannya saat gerak jalan HUT RI ke-78 di halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Tala, 14 Agustus 2023.

bakabar.com, PELAIHARI - Momentum HUT RI ke-78 di Tanah Laut (Tala) jadi berkah bagi pedagang kaki lima atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Mereka meraup untung dengan digelarnya gerak jalan memperingati HUT RI ke-78 di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (14/8).

Tercatat ribuan orang hadir berasal dari kalangan pemerintahan, masyarakat, guru pendamping dan orang tua peserta. Mereka jadi sasaran pedagang untuk meraih cuan.

Makanan dan minuman yang dijual laku keras, penghasilan meningkat tidak seperti biasanya. Diakui para pedagang momen seperti ini bisa meningkatkan omset jualan nya.

Salah seorang pedagang asal Kecamatan Pelaihari Agus Suprastopo berjualan minuman segar mengaku senang dengan adanya kegiatan ini.

"Alhamdulillah, di sini dagangan lumayan ramai banyak pembeli. Kami senang ada kegiatan ini, semoga kedepan acara mengumpulkan banyak orang bisa kembali dilaksanakan," harapnya.

Lomba gerak jalan dilepas langsung oleh Bupati Tala melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Tala H. Hairul Rijal.

Ia didampingi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala Rudi Imtihansyah.

Editor


Komentar
Banner
Banner