Kalsel

Pedagang Bendera Musiman di Banjarmasin Mulai Berburu Keuntungan

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjual bendera menjelang hari kemerdekaan republik ini rupanya mampu memberikan keuntungan tambahan yang…

Featured-Image
Menjelang Hut Kemerdekaan Republik Indonesia, pedagang bendera mulai bermunculan di sejumlah ruas jalan atau pasar di Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Menjual bendera menjelang hari kemerdekaan republik ini rupanya mampu memberikan keuntungan tambahan yang lumayan.

Menjelang 17 Agustus, pedagang bendera mulai bermunculan di sejumlah ruas jalan atau pasar di Banjarmasin.

Dari pantauan bakabar.com, umumnya para pedagang itu menjual bendera hanya ketika memasuki Agustus alias musiman.

Bendera dan umbul-umbul atau pernak-pernik kemerdekaan tersebut, mereka jual dengan harga yang bervariasi. Dari puluhan hingga ratusan ribu.

Salah satu pedagang di Jalan Penatu, Kota Banjarmasin, Amsah mengatakan pada hari biasa dirinya berprofesi sebagai pembuat stempel.

Keuntungan berjualan bendera pada bulan tertentu cukup menguntungkan karena banyaknya permintaan dari masyarakat. “Alhamdulillah, lumayan aja,” ucapnya.

Lalu, bakabar.com mencoba memantau di kawasan Pasar Baru Kota Banjarmasin. Di sana cukup mudah ditemui puluhan penjual bendera musiman.

Senada, salah seorang penjual bendera, Rita, mengatakan dirinya hanya menjual bendera hanya pada bulan Agustus saja.

“Kalo hari biasa aku jualan baju bola untuk anak-anak,” katanya. “Alhamdulillah, nambah-nambah pemasukan. Aku menjual harganya macam-macam tergantung ukuran dari Rp15.000-35.000.”

Kemudian, ada juga Rina, penjual bendera musiman yang mencoba memetik keuntungan menjelang momen kemerdekaan negara ini.

“Bila tidak bulan Agustus saya menjual mainan. Keuntungannya lumayan,” katanya.

Rina menuturkan menjual bendera tersebut dari harga puluhan hingga ratusan ribu. “Saya jual dari harga Rp10.000 sampai yang paling besar Rp450.000,” tuturnya sambil tersenyum.

Baca Juga: Relawan Korban Truk Pemadam Terbalik di Banjar Butuh Uluran Tangan

Baca Juga: Ramai-Ramai Tolak Pungli dan Pemalakan di Pantai Batakan Tanah Laut

Baca Juga: Facebooknya Diretas, Simak Reaksi Wali Kota Banjarmasin

Baca Juga: Disebut Tak Berizin di Banjarmasin, Bos Travellindo Sebut Kemenag Aneh

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner