Kalsel

Pecinta Mobil Klasik Adakan Touring Kemerdekaan ke Malaysia dan Brunei Darussalam

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun 2019 secara resmi dilepas oleh Gubernur Kalimantan…

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melepas secara resmi peserta Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun 2019. Foto – apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN - Tim Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun 2019 secara resmi dilepas oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor di Titik 0 Km Jalan Jenderal Sudirman, Senin (12/08) pagi.

Kegiatan touring tersebut diikuti sekitar 30 peserta dengan mengendarai 11 unit mobil klasik era 80-an.

"Ini bisa membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong terhadap pulau Borneo. Mudah-mudahan perjalanan mereka tidak ada hambatan dan selamat sampai kembali," kata Paman Birin kepada awak media.

img

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menerima plakat dari peserta Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun 2019. Foto - bakabar.com/Musnita Sari

Disebutkannya, ini menjadi bukti bahwa Indonesia adalah sebuah negara yang luar biasa dan ramah. Itu ditandai dengan saling melakukan kunjungan antar negara.

"Harapannya mereka dapat menciptakan komunikasi yang bagus antar negara, terutama khususnya yang ada di pulau Borneo. Juga meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antar bangsa," harapnya.

Rombongan rencananya akan menjelajahi tiga negara yaitu Malaysia, Brunei dan melewati beberapa wilayah di Indonesia. Dengan total jarak tempuh yaitu 5.100 km, dari 12-24 Agustus.

"Kalsel panas, tapi lebih panas semangat kita untuk menyelesaikan tur ini," ucap Ketua Indonesia Corolla DX Community (ICDXC), Desi Ariyanto dalam laporannya.

Mewakili seluruh panitia, Ariyanto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kalsel karena telah menyambut hangat kegiatan ini.

"Mungkin ini yang pertama bagi kami selama touring di beberapa kota di Indonesia, sambutan dari masyarakat dan pemerintah daerah yang sangat luar biasa," tuturnya

Jelajah lintas negara ini ujarnya, mempunyai visi dan misi untuk mempererat dan mempersatukan Indonesia. Peserta touring berasal dari berbagai wilayah di antaranya, Tanggerang, Semarang, Yogyakarta, Bali, Surabaya dan Kalsel sendiri.

"Ini yang akan kami bawa ke Malaysia maupun Brunei yang tentu kita harapkan wisatawan mancanegara bisa berkunjung khususnya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan," imbuhnya.

Baca Juga: Merayakan Agustusan, Warga Rutan Marabahan Tanding Futsal

Baca Juga: Ini Uniknya Tradisi Sembelih Hewan Kurban di Masjid Al Jihad Banjarmasin

Baca Juga: Permata Ije Jela Bawa Empat Penghargaan Nasional

Reporter: Musnita SariEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner