Tak Berkategori

Pecah Rekor! Antrean Permintaan Plasma Konvalesen Banjarmasin Tembus 237 Kantong

apahabar.com, BANJARMASIN – Permintaan plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin kembali memecahkan rekornya…

Featured-Image
Permintaan plasma konvalesen Banjarmasin tembus 237 kantong. Foto-ilustrasi/Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Permintaan plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin kembali memecahkan rekornya pada Sabtu (7/8).

Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin, dr Aulia Ramadhan Supit menyebut bahwa jumlah permintaan darah plasma konvalesen ada 237 kantong.

"Antrian plasma tembus rekor 237 kantong hari ini. Mari kita doakan semoga bisa terpenuhi dan yang sakit segera disembuhkan," ujarnya.

Ia menjelaskan permintaan plasma konvalesen ini berasal dari pasien Covid-19. Mereka ada yang dirawat di RSUD Ulin, Ansyari Saleh, Suaka Insan, Bhayangkara dan Hasan Basri Kandangan.

Namun, pihaknya terus melakukan pelacakan para penyintas Covid-19 di Banjarmasin.

Mereka mempunyai antibody di tubuhnya setelah sembuh dari infeksi virus Corona. Kemudian, antibodi itu akan disimpan dalam plasma darah orang tersebut.

"Ada pang beberapa pendonor sudah kami cek," pungkasnya.

Menurutnya tingginya permintaan plasma konvalesen ini menggambarkan bahwa ibukota Kalsel harus waspada penyebaran Covid-19.

Kalau bisa Dinas Kesehatan (Dinkes) bergerak untuk men-tracing pasien Covid-19.

"Kasihan warga. Himbauan juga perlu ini untuk prokesnya," tuturnya.



Komentar
Banner
Banner