Kalsel

PDIP Tanam Pohon Mangrove dan Bersih-Bersih Sungai di Provinsi Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove dan bersih sungai pada…

Featured-Image
PDIP Kalsel menggelar aksi penanaman pohon. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove dan bersih sungai pada beberapa wilayah di Kalsel. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-49 PDIP dan hari lahir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada 23 Januari.

“Tiga ribu lima ratus pohon mangrove hari ini kita tanam di Pulau Burung, Tanah Bumbu, dan di daerah Kuin Banjarmasin. Mereka juga lakukan gerakan bersih-bersih sungai,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan, M Syaripuddin saat seremoni penyerahan pohon mangrove pada Kepala Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Minggu (23/1).

Pria yang beken disapa Bang Dhin ini mengatakan hal tersebut merupakan tindak lanjut dari ajakan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang mengajak seluruh kader partainya untuk benar-benar melaksanakan dan mewujudkan politik hijau yang mencintai serta melestarikan lingkungan.

Ajakan tersebut dilakukan di tengah masyarakat berbagai kota di Indonesia sedang mengalami bencana banjir, yang kerap dianggap sebagai salah satu wujud kurang sempurnanya kerja-kerja pelestarian lingkungan selama ini.

“Ribuan pohon ini ditanam bertahap di tepi pulau burung yang perkiraan luasnya lebih dari satu hektare,” kata Dhin.

Dalam kesempatan tersebut juga ikut hadir Bendahara DPD PDI Perjuangan Syafruddin H Maming, pengurus DPD Kalsel, Fraksi PDI Perjuangan Tanah Bumbu dan para mahasiswa sadar lingkungan.



Komentar
Banner
Banner