Pemilu 2024

PDIP Sebut Debat Jadi Ajang Konfirmasi Prabowo Soal Pesawat Bekas

Sekhen PDIP Hasto Kristiyanto, menilai jika calon presiden nomor urut 2, Prabowo akan mengkonfirmasi soal pembelian pesawat bekas saat debat.

Featured-Image
Momen Prabowo bertemu empat mata dengan Jokowi. Foto: Instagram/Prabowo

bakabar.com, JAKARTA  - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, menilai jika calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto Prabowo ingin mengkonfirmasi banyak pertanyaan berkaitan dengan pembelian pesawat bekas saat Debat Capres 2024.

"Kalau dalam perspektif Pak Prabowo, tentu melakukan konfirmasi. Karena pasti menjelang debat ini banyak pertanyaan terkait dengan pembelian pesawat bekas," kata Hasto di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Sabtu (6/1). 

Baca Juga: Jokowi Temui Prabowo dan Airlangga, Ganjar Sindir Soal Etika

Hasto juga menanggapi pertemuan Jokowi dan Prabowo. Dari perspektif PDIP melihat hal itu sebagai pertemuan tertutup untuk membahas blusukan Prabowo ke rakyat.

"Kalau PDI Perjuangan, itu kan pertemuan tertutup, restorannya restoran mahal, bagus. Tentu saja mungkin, mungkin, karena melihat blusukan terakhir dari Pak Prabowo, ya biar Pak Prabowo makin kuat untuk blusukan," tuturnya. 

Sementara itu dari sisi Presiden Jokowi, Hasto menjelaskan, jika Jokowi tidak suka keramaian, maka mungkin berpesan kepada Prabowo agar menahan emosinya. 

Baca Juga: Kritik Hasto ke Prabowo Soal Anggaran Belanja Alutsista untuk Pertahanan

"Kalau perspektif Pak Jokowi, karena Pak Jokowi ini kan tidak suka ramai-ramai (ribut-ribut, red), ‘tahan emosi’ kira-kira itu, itu hanya analisis dari PDI Perjuangan loh," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, sore ini. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo senyum-senyum usai pertemuan di Istana.

"Iya mendadak diminta ke istana," kata Dasco kepada wartawan, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga: Ganjar Tak Pusingkan Keberpihakan Jokowi ke Prabowo

Dasco menuturkan Prabowo tak memberitahu apa yang dibahas dirinya dengan Jokowi. Dia mengungkapkan Prabowo hanya senyum-senyum usai pertemuan tertutup itu.

"Cuma tadi pas pulang nggak cerita, cuman senyum-senyum," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner