Habar Pemilu 2024

PDIP Kalsel Kantongi Syarat Utama Kemenangan di Tabalong 

Kali ini partai besutan Megawati Soekarno Putri itu menyasar seluruh struktur partai di Tabalong. Dari ranting, PAC, DPC hingga bacaleg di Bumi Sarabakawa.

Featured-Image
PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melakukan konsolidasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melakukan konsolidasi. 

Kali ini partai besutan Megawati Soekarno Putri itu menyasar seluruh struktur partai di Tabalong. Dari ranting, PAC, DPC hingga bacaleg di Bumi Sarabakawa.

Sekretaris PDI Perjuangan Kalsel, Berry Nahdian Furqan membeberkan syarat jika ingin memenangkan Pemilu 2024 di Tabalong.

"Syarat utama kita harus yakin dengan partai. Kunci kemenangan adalah kita harus meyakini terlebih dahulu bahwa kita berada di partai yang tepat yakni PDI Perjuangan,” ucap Berry. 

Selanjutnya, bacaleg, saksi dan pengurus partai harus memahami timeline tahapan Pemilu 2024.

"Lalu bisa mengenali dan mengidentifikasi medan tempur dengan baik. Dalam konteks pemilu, medan tempur adalah data pemilih, sebaran TPS, demografi penduduk dan tokoh masyarakat,” katanya. 

"Kalau sebagai caleg, kita harus sudah kalkulasikan berapa jumlah pemilih yang terdata, berapa suara yang dibutuhkan untuk bisa menang, itu yang harus kita kalkulasi dengan benar agar kita bertindak dan bergerak secara cepat serta tepat sasaran,” lanjutnya.

Ia juga menekankan pentingnya merangkul anak muda, karena paling menentukan pemimpin Indonesia ke depan.

Pasalnya dari total pemilih Indonesia, sebut dia, 58,3 persen merupakan pemilih pemula.

Tugas PDI Perjuangan Kalsel, ujar dia, merangkul dan mengambil hati anak muda yang jumlahnya lebih dari separuh DPT nasional.

"Terakhir, selalu turun ke bawah, menyapa rakyat, kenali dan pahami kebutuhan rakyat, bantu rakyat. Membantu tidak mesti dengan kantong tebal, misal ada selokan tersumbat, inisiatif membersihkan, ada acara di kampung, ikuti dan berdiskusi dengan rakyat, sesederhana ini," jelasnya. 

"Kita punya anggota DPRD di kabupaten, provinsi dan pusat, sampaikan saja ke mereka. Mereka adalah perpanjangan tangan kita di pemerintahan sehingga wajib hukumnya,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner