Kalsel

PDBI Tanbu Galang Dana untuk Banjir Kalsel

apahabar.com, BATULICIN – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan penggalangan dana untuk korban…

Featured-Image
PDBI Tanah Bumbu galang dana untuk korban banjir di wilayah Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penggalangan dana mereka lakukan di seputaran Kecamatan Simpang Empat dengan sasaran para pengguna jalan, Jumat (15/1) sore.

“Aksi sosial ini kami lakukan sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian terhadap saudara kita yang mengalami kebanjiran,” ungkap Ketua PDBI Tanah Bumbu, Fredy Adams melalui Wakilnya, Akhmad Taufik Saputra.

Akhmad Taufik Saputra mengatakan penggalangan dana kemanusiaan tersebut akan mereka lakukan hingga besok atau selama dua hari.

“Alhamdulillah hasil penggalangan dana hari ini terkumpul Rp 6.621.000. Insyaallah akan kita lanjutkan besok,” ucapnya.

Ia menyebut dana yang terkumpul nanti rencananya akan disalurkan secara langsung dan sebagian akan diserahkan ke BPBD Tanah Bumbu.

“Sebagian disalurkan langsung dan sebagian lagi diserahkan ke BPBD. Yang jelas niat kami semangat berbagi untuk sesama dan siap membantu bagi yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan masih diterjang banjir, sejak 10 Januari 2021 kemarin.

Sejauh ini terdapat 3 kabupaten yang terdampak signifikan, di antaranya Hulu Sungai Tengah, Banjar dan Tanah Laut.

Meminjam data Dinas Sosial Provinsi Kalsel per 14 Januari 2021, jumlah masyarakat terdampak banjir mencapai 17.865 kepala keluarga (KK) atau sebanyak 65.002 jiwa.



Komentar
Banner
Banner