Sport

PBVSI Perkenalkan Bola Voli Lewat Media Komik ‘Cekal’

apahabar.com, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memiliki konten baru dalam akun sosial media…

Featured-Image
CEO and Lead Creative @komikgajelas Jasmine H Surkatty berpose setelah konferensi pers Proliga 2020 di Jakarta, Rabu (15/1). Foto-Bola Sport

bakabar.com, JAKARTA Pengurus Pusat PersatuanBola VoliSeluruh Indonesia (PP PBVSI) memiliki konten baru dalam akun sosial media milik mereka.

Selain menampilkan update berita tentang kompetisi dan timnasbola voliIndonesia, PBVSI juga memasukkan komik cekal (cerita kamis voli) dalam akun Instagram@proliga_official.

“Komik ini sebelumnya sudah ada dan tampil dalam Instagram @komikgajelas. Tetapi, waktu itu belum sampai ke tahap official. Hanya bagian dari media sosialnya saja. Sekarang, kamu sudah masuk secara official,” kata CEO dan Lead Creative @komikgajelas Jasmine H Surkatty kepada BolaSport.com.

“Kamimenggunakan tokoh baru yang mempresentasikan pemainbola voliIndonesia. Kami juga berharap bukan hanya membuat komik saja,” ucap Jasmine.

Jasmine dan tim berencana membuat merchandise dari karakter yang dia buat dalam “cekal” dan karakternya bisa digunakan untuk promosi, termasuk video musiknya.

“Tujuannya aada sebuah maskot dariProliga2020 yang bisa dinikmati semua kalangan. Jasmine.Sebenarnya kami lebih kearah kita ingin menyampaikan kesenangan kami karena kami sebelumnya belum tahu dan untuk volivers yang masih awam juga,” tutur Jasmine.

“Ternyata melalui riset, kami jatuh cinta dan ingin lebih tahu tentang voli. Kami juga ingin berbagi rasa kesukaan itu melewati pnggunaan komik,” ujar Jasmine.

Alasan Jasmine memilih komik tentang voli karena selain sepak bola, voli juga memiliki penggemar yang banyak.

“Saya beberapa kali datang ke pertandingan bola voli dan melihat serunya penonton saat pertandingan Proliga itu rasanya wah ya dan seru terbawa suasana penonton,” ucap Jasmine.

“Kalau sepakbola semua orang sudah tau soaloffsidedan lain sebagainya, sedangkan voli ternyata banyak peraturan dan banyak tata cara yg lainnya. Kenapa ini disebutspike,smashdan yang lain itu apa sehingga menarik jika digali lebih jauh. Selain itu, belum pernah ada komik indonesia tentang voli, paling ada juga masih sepak bola.”

Jasmine menjelaskan bahwa dua tahun lalu dia sudah pernah berbicara dengan PBVSI yang menginginkan adanya tambahan di sosial media mereka.

Tujuannya, untukmenyampaikan permainan voli dan pemain voli.

“Kami datang ide bagaimana kalau kami membuat komik. Namun, dalam dua tahun kemarin, kerja sama kami masih dalam ranah mau kemana arahnya. Tahun ini, kami sudah merencanakan lebih matang lagi dan ada arahnya dan bersandingan dengan proliga. Kami membuat satu tema.”

Jasmine berharap komik tersebut membuat penggemar voli lebih tahu bahwa voli bukan sekadar pertandingan. Tetapi, bisa mengajak penonto baru yang belum memahami voli.

“Sejauh ini, kami melakukan riset berdasarkan buku panduan mengenai pertandingan bola voli indonesia dan melalui pertandingan langsung pada Proliga sebelumnya,” ucap Jasmine.

“Tentunya, saya bertanya langsung dengan panitia juga. Mungkin ke depan, kami bisa riset lagi dengan bertemu langsung para pemain dan pelatih voli,” ujar Jasmine.

Baca Juga: Bartman Sayangkan Kepergian Paulo, Djanur Umumkan Pemain Barito Besok

Baca Juga: Doa Eks Pemain Manchester United Buat Kento Momota

Baca Juga: Dari Pesepakbola Lalu Politikus, Hakan Sukur Kini Jadi Sopir Taksi Online di AS

Baca Juga: Indonesia Masters 2020, Debut Mulus Owi/Apriyani

Sumber: BolaSport
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner