Pemkab Banjar

Pawai Ta’aruf Ramaikan Pembukaan MTQ ke-45 Kabupaten Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Pawai Ta’aruf 20 kafilah dari seluruh kecamatan meramaikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)…

Featured-Image
Pawai Ta’aruf 20 kafilah dari seluruh kecamatan meramaikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Banjar 2022, yang digelar di Kecamatan Mataraman, Minggu (12/6) sore. Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Pawai Ta'aruf 20 kafilah dari seluruh kecamatan meramaikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Banjar 2022, yang digelar di Kecamatan Mataraman, Minggu (12/6) sore.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka resmi MTQ ditandai dengan pemukulan terbang rebana, didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyie, Wakil Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kepala Kemenag, Sekda, serta Ketua LPTQ Banjar.

MTQ ini ke berlangsung 12 - 15 Juni 2022 diikuti 20 Kecamatan, dengan total kafilah 819 orang. Bupati Saidi mengatakan, MTQ tahun ini salah satu realisasi program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Manis, Maju Mandiri dan Agamis.

“Saya berharap pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sekedar acara seremonial saja, tapi juga harus ada dampak positifnya bagi para peserta maupun masyarakatnya," harapnya.

Saidi Mansyur meminta orang tua mendidik dan membimbing anak-anaknya agar senantiasa membaca ayat suci Alquran.

“Dekatnya anak kita dengan Alquran akan menjauhkan dari hal negatifnya, seperti pengaruh yang berdampak pada ketergantungan smartphone," ucapnya.

Saisi juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkoordinasi dengan baik sehingga terselenggaranya MTQ ini. Saidi ingin kader LPTQ tidak hanya berkiprah nasional tapi juga di tingkat internasional, hingga mampu membawa nama harum Kabupaten Banjar.

Ketua umum panitia yang juga Camat Mataraman Agus Hidayat menyampaikan terima kasih kepada Bupati Banjar dan LPTQ karena sudah mempercayakan Kecamatan Mataraman sebagai tuan rumah MTQ.

“Semoga di MTQ ini dapat melahirkan qori dan qoriah berprestasi yang mampu mewakili Kabupaten Banjar dalam pelaksanaan MTQ tingkat provinsi bahkan nasional nantinya," ucapnya.



Komentar
Banner
Banner