Kalsel

PAW Dua Anggota DPRD Banjarmasin Digelar Besok

apahabar.com, BANJARMASIN – Pergantian Antar Waktu (PAW) di lingkup DPRD Banjarmasin bakal digelar besok, Selasa (10/11)…

Featured-Image
DPRD Kalsel akan menggelar PAW besok, Selasa (10/11). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pergantian Antar Waktu (PAW) di lingkup DPRD Banjarmasin bakal digelar besok, Selasa (10/11) siang.

Pergantian itu menetapkan dua anggota PAW dari Fraksi PKS dan Fraksi Golkar. Nama Hj Ananda sebagai Wakil Ketua DPRD Banjarmasin dari Fraksi Golkar yang kini mundur untuk maju mencalonkan diri di Pemilihan Wali Kota Banjarmasin 2020 bakal digantikan Hj Hariyasisar.

Sementara kolega Hj Ananda sesama anggota dewan dari Fraksi PKS yang juga harus PAW adalah Mushaffa Zakir.

Keduanya mundur karena sama-sama maju berpasangan pada Pilwali Banjarmasin kali ini. Nama Mushaffa digantikan Ketua DPC PKS Banjarmasin Hendra.

“Betul, besok akan kita gelar paripurna PAW anggota DPRD Banjarmasin sekitar siang hari,” ungkap Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin HR.

Sementara Fraksi Golkar telah menunjuk sosok Matnor Ali sebagai pengisi kursi kosong unsur pimpinan dewan yang telah ditinggalkan Hj Ananda.

Matnor Ali sendiri saat ini adalah Ketua Komisi IV. Sehingga dengan pergeseran posisi ini meninggalkan lubang kosong pada posisi Ketua Komisi IV.

Sebagai jatah Fraksi Golkar, hal ini belum ditentukan karena harus melalui rapat internal. Golkar belum menunjuk nama pengganti dari alat kelengkapan dewan satu ini.

“Kalau untuk mengisi posisi Wakil Ketua sudah dapat dipastikan adalah Matnor Ali, karena kita sudah menerima suratnya dari pusat. Tapi untuk alat kelengkapan dewan seperti Komisi IV yang ditinggalkan Matnor Ali, itu adalah keputusan Fraksi Golkar,” pungkas Yamin.

Komentar
Banner
Banner