Kalsel

Patroli Malam, Polsek Banjarbaru Timur Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

apahabar.com, BANAJARBARU – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Banjarbaru, personel Polsek Banjarbaru Timur…

Featured-Image
Personel Polsek Banjarbaru Timur bersama anggota melaksanakan patroli malam untuk mengingatkan warga disiplin dengan protokol kesehatan.Sumber: Istimewa

bakabar.com, BANAJARBARU – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Banjarbaru, personel Polsek Banjarbaru Timur dipimpin Aiptu Wayan Rebek sebagai Ka SPK bersama anggota melaksanakan patroli malam dan memberikan imbauan guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyambangi Pos Kamling, di Rt.10 Rw.04 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (25/07) sekitar pukul 23.00 Wita.

Anggota Patroli Polsek Banjarbaru Timur mengimbau kepada warga diharapkan untuk membatasi diri keluar rumah, hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Warga diimbau agar selalu menjaga kebersihan diri, hindari berjabat tangan, gunakan selalu masker jika berada di luar rumah serta selalu disiplin dengan protokol kesehatan tersebut.

Kegiatan ini adalah salah satu tindak lanjut dari kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari mengatakan, bahwa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) adalah skenario untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi.

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan skenario Adaptasi Kebiasaan Baru dengan mempertimbangkan studi epidemiologis dan kesiapan regional.

"Untuk itu personel Polsek Banjarbaru Timur terus memberikan edukasi dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru serta protokoler kesehatan kepada warga. Ini adalah bentuk upaya mendukung program Kapolda Kalsel kepada warga agar selalu menjaga harkamtibmas dimasa pandemi Covid-19," ucapnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner