Hot Borneo

Sebar Ratusan Personel, Polres Tanbu Siap Amankan Pilkades Serentak 2023

Polres Tanah Bumbu menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Tanbu tahun 2023.

Featured-Image
Kabag Ops Polres Tanah Bumbu, Kompol Andri Hutagalung, saat memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades di Tanah Bumbu

bakabar.com, BATULICIN - Polres Tanah Bumbu menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Tanbu tahun 2023.

Apel pergeseran pasukan ini menandai kesiapan yang matang dalam pengamanan kondusifitas selama pelaksanaan pilkades serentak.

Pasukan dilepas oleh Kapolres Tanbu diwakili Kabag Ops Kompol Andri Hutagalung, didampingi Pasi Ops Kodim Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto dan Kepala DMPD Samsir di halaman Mapolres, Jumat (17/3).

Ada ratusan personel gabungan yang diturunkan selama pelaksanaan pilkades serentak di 54 desa yang digelar 18 Maret 2023.

"Kami menurunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan pilkades serentak di 54 desa," ucap Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, melalui Kabag Ops Kompol Andri Hutagalung.

Ia mengatakan personel gabungan yang diturunkan yakni dari satuan Polres sebanyak 327 personel, Satuan Brimob sebanyak 2 pleton, Kodim 109 personel dan Satpol PP 109 personel.

"Semuanya akan bersinergi untuk menjaga kondusifitas keamanan demi terwujudnya pemilihan yang aman," katanya. 

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama mengawal dan menjaga jalannya pelaksanaan pilkades serentak.

"Mari sama-sama kita sukseskan pilkades ini, kita berharap semua bisa menjaga keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaannya," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Tanbu, Samsir juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Bersujud untuk berpartisipasi dalam memilih calon kepala desa.

"Mari kita turun ke TPS, silakan pilih calon terbaik yang bisa mengayomi dan memajukan wilayah," ujarnya.

Diketahui, Kabupaten Tanbu akan menggelar pilkades serentak gelombang I pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner