Kalsel

Pasukan Berkurang, Dandim Banjarmasin: Disiplin Protokol Kesehatan Tetap Ditegakkan

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah beberapa lama terlibat dalam satgas penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Banjarmasin, 100…

Featured-Image
Upacara pelepasan prajurit untuk kembali ke kesatuannya itu digelar di lapangan Denbekang VI-44-02/Banjarmasin, Jalan S Parman. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Setelah beberapa lama terlibat dalam satgas penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Banjarmasin, 100 pasukan BKO dari Batalyon Infanteri Raider khusus 621/Manuntung akhirnya kembali ke kesatuannya.

Upacara pelepasan prajurit untuk kembali ke kesatuannya itu digelar di lapangan Denbekang VI-44-02/Banjarmasin, Jalan S Parman, Minggu (14/6).

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul mengatakan, dengan kembalinya pasukan BKO Satgas dari Yonif Raider 621/Manuntung ini bukan berarti tugas satgas penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Kota Seribu Sungai sudah selesai.

"Penegakkan Disiplin akan terus kita lanjutkan sampai ada perintah pencabutan, kita hanya mengurangi pasukan dan memulangkan pasukan BKO Yonif Raider 621/Manuntung ke kesatuannya," kata Dandim usai memimpin apel pelepasan.

Kepada pasukan dari Yonif Raider 621/Manuntung, Dandim berpesan, sebelum pulang ke kesatuan, utamakan kesehatan dan cek suhu tubuh, setelah sampai di home base jangan langsung bergabung dengan keluarga tetap laksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Kata Dandim, selanjutnya penegakan disiplin di Kota Banjarmasin akan tetap dilakukan oleh Balak Aju Korem 101/Antasari, TNI AL, TNI AU dan Polri.

Menurut Dandim, dengan dilakukannya penegakkan protokol kesehatan Covid-19, hingga kini sudah banyak peningkatan kesadaran masyarakat masyarakat dan para pengusaha.

“Kita jalin terus sinergitas dilapangan, agar tugas ini dapat berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Sebelumnya, sebanyak 100 pasukan BKO dari Bataliyon Infanteri Raider khusus 621/Manuntung bergabung sejak Rabu (3/6) lalu.

Para prajurit tersebut ditugaskan untuk membantu Kodim 1007/Banjarmasin menegakkan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner