Kalsel

Pastikan Keamanan, Dandim dan Kapolres Tanbu Pantau Pelaksanaan Misa Natal

apahabar.com, BATULICIN – Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, bersama Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan…

Featured-Image
Dandim dan Kapolres Tanah Bumbu sambangi gereja-gereja pantau pelaksanaan Misa Natal. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, bersama Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, melakukan monitoring pelaksanaan Misa Natal 2020.

Monitoring sekaligus peninjauan tersebut mereka lakukan di gereja-geraja untuk memastikan keamanan pada saat peribadatan, Kamis (24/12).

Selain meninjau situasi, mereka juga memberikan penyampaian imbauan kepada panitia pelaksanaan Misa Natal untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beribadah.

Di antara gereja yang ditinjau adalah Gereja Katolik Santo Vincensius A Paolu dan Gereja GPDI Pniel.

“Kegiatan dan peninjauan ini suatu bentuk untuk meyakinkan kegiatan Misa Perayaan Natal Tahun 2020 sesuai dengan protokol kesehatan pada situasi sekarang pandemi Covid-19, yang harus sesuai dengan imbauan pemerintah pusat,” ungkap Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto.

Selain meninjau ke gereja, mereka juga melakukan pemeriksaan ke Pos Terpadu Natal dan Tahun Baru 2021.

“Pemeriksaan ini untuk memberikan penyampaian tugas personel dalam pelaksanaan yang harus tetap waspada. Personel harus siaga dalam memantau perkembangan keamanan wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” tandasnya.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, mengatakan pihaknya bersama stakeholder akan terus menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terhadap seluruh masyarakat, khususnya dalam suasana Natal dan Tahun Baru 2021.

“Seluruh personel sudah ditugaskan dalam Operasi Lilin Intan untuk mengamankan dan menjaga situasi kondusif serta terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner