Kalsel

PASSMA Pukau Pengunjung Barabai Expo 2019

apahabar.com, BARABAI – Persatuan Seniman, Sound Sistem, Musisi Murkata (PASSMA) Hulu Sungai Tengah (HST) ikut memeriahkan…

Featured-Image
PSSMMA usai penampilannya yang terakhir di Taman Siring Joewita saat acara Barabai Expo 2019, Sabtu (21/12).Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Persatuan Seniman, Sound Sistem, Musisi Murkata (PASSMA) Hulu Sungai Tengah (HST) ikut memeriahkan Barabai Expo 2019.

Walau tidak tampil di panggung utama, PASSMA berhasil mengait perhatian pengunjung Barabai Expo.

Selama dua hari organisasi ini menghibur pengunjung expo. Terhitung sejak Jumat hingga Sabtu (21/12). Semua anggota yang ada nampak piawai memainkan alat musik yang dipegangnya masing-masing.

Mulai dari musik pop hingga dangdut mereka tampilkan saat itu.

“Kepada Pemkab HST, terimakasih sudah memberi ijin dan memberikan kami tempat untuk mengisi acara pada rangkaian Harjad ke 60. Dan alhamdulillah masyarakat atau pengunjung antusias menyaksikan,” kata Korwil PASSMA Pandawan, Fredy Rakhman usai membawakan sebuah lagu pada pada penampilan terakhirnya di Taman Siring Joewita, Sabtu (22/12).

Selain menghibur pengunjung, kata Drummer ini juga sekaligus mengenalkan apa sebenarnya PASSMA kepada khalayak ramai.Sesuai kepanjangan dari singkatan organisasi itu, maka para seniman, penyanyi atau pemusiklah yang berkumpul di dalamnya. Bahkan pemilik sound pun ada.

“Pondasi organisasi kita ini, mempererat tali silaturahmi antar seniman se HST,”ujar Fredy yang menyukai alat musik tabuh ini.

Sejak dibentuknya organisasi itu pada awal April 2017, tercetuslah visi misinya. Merangkul dan menyemarakkan kesenian serta kegiatan-kegiatan sosial antar sesama hal utama yang ada di dalam visi misi itu.

“Ini loh, PASSMA, wadah berkreasi, berbagi, baik ilmu, pengalaman bahkan rezeki,” tegas Fredy.

PASSMA pun terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung untuk menghidupkan kesenian di HST. Terlebih kepada generasi milenial dan remaja.

Ia mengharapkan, para generasi itu bisa berpartisipasi dan berkreatifitas. Dengan demikian, para generasi itu dapat membentuk karakter yang positif.

“Dengan berkegiatan, tentunya dalam hal-hal positif, generasi sekarang dapat terarah dan jauh dari hal-hal yang merugikan dirinya sendiri, keluarga dan negara,” tutup Fredy.

Perlu diketahui, hingga saat ini, organisasi yang hampir 3 tahun dibentuk itu sudah mempunyai puluhan anggota di dalammya. Mulai dari penyanyi, pemusik, entertain hingga pemilik usaha sound sistem.

img

Penampilan penutup PSSMMA di Taman Siring Joewita memeriahkan Barabai Expo 2019, Sabtu (21/12). Foto-bakabar.com/HN Lazuardi

Baca Juga: Seminar Muslimah, Cara PKS Banjarbaru Rayakan Hari Ibu

Baca Juga: Ketika Tokoh Kalsel Jebolan KNPI Kembali Berkumpul

Reporter: HN LazuardiEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner