Kalsel

Pascabanjir Kalsel, PT Smart Tbk. Downstream Unit Tarjun dan Yayasan Tzu Chi Sinarmas Serahkan Bantuan

apahabar.com, PELAIHARI – PT SMART Tbk. Downstream Unit Tarjun bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi…

Featured-Image
PT SMART Tbk. Downstream Unit Tarjun bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia (YBTCI) Perwakilan Sinarmas ikut menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – PT SMART Tbk. Downstream Unit Tarjun bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia (YBTCI) Perwakilan Sinarmas ikut menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kalsel.

Berkoordinasi dengan BPBD Tanah Laut, relawan diarahkan untuk membantu warga di Desa Handil Maluka, Kecamatan Bumi Makmur, Tanah Laut.

Berjarak kurang lebih 300 kilometer dari titik kumpul, relawan berangkat membawa bantuan pada 4 Februari 2021. Bantuan itu diserahkan pada Jumat (5/2).

HR & GA Dept. Head Downstream Tarjun, Divo Primananda, yang terlibat sebagai relawan mengatakan bantuan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan, bahan makanan siap saji, dan pakaian layak pakai.

"Dengan filosofi cinta kasih yang melandasi Yayasan Tzu Chi Sinarmas, bantuan ini kami serahkan dengan berempati kepada masyarakat terdampak, karena kami yakin bahwa cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, malah sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Desa Handil Maluka, Arpah menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Untuk menghilangkan beban psikologis akibat dampak banjir, tim relawan menyempatkan bersenda gurau dengan korban banjir guna menghibur masyarakat sekaligus meminta agar tetap menjalankan protokol. (Adv)



Komentar
Banner
Banner