Sport

Pasca Serangan Jantung, Casillas Berniat Pensiun

apahabar.com, PORTO – Salah satu kiper terbaik dunia, Iker Casillas berniat pensiun. Terlebih setelah penjaga gawang…

Featured-Image
Kiper Porto asal Spanyol Iker Casillas. Foto-antara.

bakabar.com, PORTO – Salah satu kiper terbaik dunia, Iker Casillas berniat pensiun. Terlebih setelah penjaga gawang yang kini bermain di Porto tersebut pernah terserang jantung.

Pada awal Mei tadi, kiper asal Spanyol tersebut mengalami serangan jantung. Presiden klub Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa kepada surat kabar olahraga Portugal, O Jogo, sebagaimana di kutip dari Antara, Sabtu (18/05/2019), menyebutkan kemungkinan Casillas mengumumkan akhir karirnya pasca serangan penyakit jantung itu.

Pinto pun menyebutkan jika Porto sudah mencari kiper baru untuk menggantikan Casillas. Namun, ia ingin mempertahankan Casillas di klub dengan peran yang belum ditentukan.

Baca Juga: Porto-Shalke Lolos ke 16 Besar

Sementara itu, meski kiper berusia 37 ini belum mengonfirmasi keputusannya untuk pensiun, namun melalui akun twitternya ia sepertinya memberikan sebuah pertanda.

“Suatu hari akan tiba ketika saya harus pensiun. Biarkan saya mengumumkan berita itu ketika saatnya tiba.” tulis Casillas.

Sementara itu, pasca serangan jantung saat latihan, Casillas sempat dirawat di rumah sakit. Namun ia telah keluar rumah sakit pada 6 Mei lalu. Meski demikian ia rutin memeriksa kesehatannya ke dokter. Seperti apa hasilnya?

“Semua baik-baik saja,” sebutnya, Kamis (17/05/2019) waktu setempat.

Casillas sendiri bergabung dengan Porto pada 2015. Sebelumnya ia telah bermain 725 kali untuk Real Madrid. Di sana ia sukses memenangkan tiga Liga Champions serta lima gelar La Liga. Sementara bersama timnas Spanyol, ia memenangkan Piala Dunia 2010.

Baca Juga: FC Porto Singkirkan Roma di Liga Champions

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner