Tak Berkategori

Pasca Cuti Bersama, ASN Pemprov Langsung Dites Urine

apahabar.com, SAMARINDA – Menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Setdaprov Kaltim melakukan tes urine terhadap seluruh…

Featured-Image
Setdaprov Kaltim bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim melakukan tes urine bagi seluruh pegawai. Foto-Humas Pemprov kaltim

bakabar.com, SAMARINDA – Menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Setdaprov Kaltim melakukan tes urine terhadap seluruh pegawai, Senin (10/6).

Menurut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Hj Riawati, tes ini sebagai bentuk komitmen duet kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

“Terutama dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang,” ujarnya, dikutip bakabar.com laman resmi Humas Pemprov Kaltim.

Setelah libur cuti bersama, aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Kaltim tidak hanya dituntut tertib dan disiplin saja. Juga, harus sehat dan bersih terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Menurut dia, upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih yang salah satunya menciptakan aparatur bebas dari narkoba. Dirinya memastikan sidak yang dilakukan itu sudah sesuai dengan arahan gubernur.

“ASN yang bebas narkoba tentu jernih pikirannya dan kerjaannya juga jadi bagus,” ujar Riawati.

Lantas, jika ada yang terindikasi positif narkoba akan ditindak oleh instansi yang berwenang seperti Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Ini bukti pemerintah tidak main-main dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” jelas Riawati.

Sementara, Kepala Biro Perekonomian Nazrin mengapresiasi pelaksanaan tes urine bagi ASN guna mengetahui dan menertibkan pegawai agar tidak bermain atau menggunakan narkoba.

“Apresiasi sekali, pemerintah memang harus melaksanakan kegiatan ini karena sangat penting. Guna menertibkan pegawai kita agar bebas dari narkotika dan obat terlarang. Harus dilaksanakan rutin setahun sekali atau enam bulan sekali. Memperbaiki citra pegawai negeri bebas dari narkoba,” kata Nazrin.

Adapun, pelaksanaan tes urine ini diikuti seluruh ASN yang dipantau dan diawasi langsung oleh pegawai BNNP Kaltim.

Baca Juga:Penumpang Misterius yang Lompat dari KM Lambellu Belum Ditemukan

Baca Juga:Samarinda Masih Dikepung Banjir, Ribuan Jiwa Terdampak

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner