Pemkab HSS

Pasar Pangan Murah TPID HSS Diserbu Emak-Emak

TPID Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pasar pangan murah di Jalan Pemuda Taman Palidangan Sehati, Kandangan.

bakabar.com, KANDANGAN - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pasar pangan murah di Jalan Pemuda Taman Palidangan Sehati, Kandangan.

Pasar murah ini menyediakan beraneka ragam bahan pokok, di antaranya seperti beras, minyak goreng, gula, dan telur ayam.

Sejak pagi warga HSS yang kebanyakan ibu-ibu atau emak-emak itu sangat antusias. Mereka sudah memadati lokasi sebelum pasar dibuka, sebab harga yang dijual di sana lebih murah dibandingkan tempat lain.

Benar saja, warga langsung menyerbu ketika pasar dibuka lebih cepat dari jadwal yang ditentukan oleh panitia pelaksana.

Selain dalam rangka penanganan inflasi daerah, pasar pangan murah dimaksudkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

Bupati HSS Achmad Fikry bersama Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, Kajari HSS Nul Albar, Kasdim 1003/HSS Mayor Inf Syafruddin ikut melihat dan berbincang bersama masyarakat.

Dikatakan Bupati Achmad Fikry, tak menutup kemungkinan pelaksanaan pasar murah akan digelar kembali melihat wilayah mana yang membutuhkan.

"Pasar ini dari kita TPID, sedangkan Bazar Toko Tani yang dikelola oleh dinas ketahanan pangan tetap berjalan," kata Bupati Fikry.

"Alhamdulillah sangat antusias, semoga bisa bermanfaat untuk kebutuhan bulan Ramadhan nanti," pungkasnya. 

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto menambahkan bahwa pihaknya ikut melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok guna memastikan tidak ada permainan harga.

"Kalau sampai terjadi maka pelaku akan berhadapan dengan Satgas Pangan," tegasnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner