Pemkab Banjar

Pasar Murah Safari Ramadan BUMN di Martapura, Seribu Paket Langsung Ludes

Pasar Murah Safari Ramadan BUMN di Martapura diserbu warga, Seribu Paket Langsung Ludes

Featured-Image
Warga menyerbu pasar murah dalam rangka Safari Ramadan BUMN di halaman kantor Bupati Banjar, di Martapura, Senin (10/4). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Warga rela desak-desakan menyerbu pasar murah yang digelar PT Pertamina Persero menggelar dalam rangka Safari Ramadan Kementerian BUMN, di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (10/4) sore.

1.000 paket langsung ludes dibeli warga. Satu paket dihargai Rp50 ribu, berisi 5 kilogram beras lokal, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir.

Untuk dapat mengambil paket, warga harus mengambil kupon terlebih dulu dengan syarat membawa KTP dan membayar Rp50 ribu. Setelah dapat kupon, baru ditukarkan dengan paket bahan pokok.

Saking antusiasnya warga, petugas dari Satpol PP dan panitia kewalahan mengatur warga. Alhasil, tak sempat 2 jam seribu paket ludes. Bahkan terpantau sejumlah warga ada yang tidak sempat mendapatkan paket murah tersebut.

Manajer CSR PT Pertamina Persero, Dian Hapsari Firasasti, mengatakan Pertamina sebagai BUMN energi diamanahi Kementerian BUMN untuk dapat menyediakan energi di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, kata Dian, pihaknya juga diamanahkan untuk bisa berkontribusi memberikan peran serta terhadap pemberdayaan masyarakat.

"Salah satunya kegiatan Safari Ramadan yang kami lakukan di Kabupaten Banjar, dengan memberikan penyaluran paket bahan pokok murah sebanyak seribu paket,” ujar Dian dalam sambutannya.

Pasar Murah BUMN
Wakil Bupati Banjar (kanan) dan Manajer CSR PT Pertamina Persero (kiri) menyerahkan paket bahan pokok murah kepada warga secara simbolis, Senin (10/4). foto-MC Banjar

Ia menambahkan kegiatan serupa juga dilakukan di 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan. Dalam satu paket disubsidi pemerintah Rp50 ribu dari harga normal Rp100 ribu.

Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al Habsyie, membuka resmi pasar murah tersebut mengatakan kegiatan ini adalah salah satu langkah konkret yang dilakukan oleh Pertamina dengan harapan CSR ini terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Program ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kepedulian sosial dan kemanusiaan yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadan, yang melibatkan karyawan dan manajemen Pertamina dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner