Pemkab Banjar

Pasar Murah Pemkab Banjar Diserbu Warga

Pemkab Banjar kembali menggelar pasar murah. Kali ini di halaman Masjid Al Munawarrah, Desa Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan, Selasa (11/4).

Featured-Image
Antusias warga membeli di Pasar Murah Pemkab Banjar di halaman Masjid Al Munawarrah, Desa Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan, Selasa (11/4). Foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar kembali menggelar pasar murah. Kali ini di halaman Masjid Al Munawarrah, Desa Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan, Selasa (11/4).

Pasar Murah yang digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP), Dinas Pertanian (Distan), dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) ini merupakan program selama Ramadan di 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Masyarakat Sungai Landas berbondong-bondong dan rela antre di bawah panas terik matahari demi membeli paket sembako.

200 paket disediakan, terdiri dari minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kg, gula pasir 2 kilogram setara harga jual Rp68 ribu yang disubsidi menjadi 53 ribu rupiah.

Selain itu ada telur 1 Kg Rp28 ribu disubsidi menjadi 23 ribu, 1 Kg bawang merah Rp20 ribu menjadi Rp10 ribu, dan beras 5 Kg seharga 49 ribu rupiah.

Kepala DKUMPP Banjar, I Gusti Made Suryawati, mengatakan pelaksanaan pasar murah digelar di 20 kecamatan di Kabupaten Banjar dengan tujuan membantu masyarakat di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1444 H.

"Pelaksanaan pasar murah sudah ke 18 dan yang ke 19 di Kecamatan Martapura Timur dan yang ke-20 di Kecamatan Martapura Barat. Semoga bermanfaat dan berkah untuk masyarakat," harap Made.

Sementara Pambakal Desa Sungai Landas, Muhammad Toha, menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Banjar yang menggelar pasar murah.

Toha mengatakan, pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat dengan harga yang lebih murah dibanding harga di warung.

"Semoga tidak hanya diadakan bulan Ramadan saja tapi juga dilaksanakan di tahun baru atau menjelang lebaran Idul Adha," harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner