Nasional

Pasar Murah Hingga Bapok Gratis dari Akabri 91 di ULM Banjarbaru Diserbu Warga

Pasar murah hingga pembagian sembako gratis dalam kegiatan pengabdian 32 tahun Akabri 91 di ULM Banjarbaru diserbu Masyarakat, Sabtu (21/10). 

Featured-Image
Ratusan warga antri di salah satu stand pasar murah paket sembako 50 ribu dalam acara 32 tahun Akabri 91 di ULM Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Pasar murah hingga pembagian bahan pokok atau bapok gratis dalam kegiatan 32 Tahun Akabri 91 Mengabdi untuk Negeri di ULM Banjarbaru diserbu warga setempat, Sabtu (21/10/2023). 

Pantauan bakabar.com di lokasi, lautan manusia memenuhi lokasi pasar murah dari sebelum stand dibuka. 

Warga dari semua penjuru Banjarbaru memburu bahan pangan yang dibanderol miring. 

"Kita ada dapat kupon, kita langsung ke sini. Ya terbantulah karena murah dari harga pasaran. Tadi kita beli paket 50 ribu ada paket bawang, bahan pokok sama beras," ujar Warga Loktabat Utara, Nurjannah kepada bakabar.com.

Dirincikannya, dalam salah satu paket murah berbanderol goban itu terdapat gula, minyak, telur, mie, dan kopi. 

"Ini sangat membantu. Harapannya bisa meningkat lagi variasi paket murahnya dan lebih sering, sebulan sekali kah atau dilaksanakan di Kelurahan masing-masing biar tidak penuh seperti ini," harap Jannah sapaan akrabnya. 

Berlokasi selemparan batu dari pasar murah, ada pembagian paket bapok gratis untuk masyarakat. Di mana, massa tampak dua kali lebih banyak dari saat di pasar murah. 

Bukan tanpa alasan, ribuan paket sembako dibagikan secara cuma-cuma kepada warga yang hadir. 

"Luar biasa ini, benar-benar sangat membantu kami," ujar Jaka, penjual nasi kuning di Banjarbaru, saat ditemui media ini. 

Jaka bilang, ia berkesempatan membawa pulang dua paket bahan pokok gratis. 

"Alhamdulillah dapat 2 kupon tadi, saya dan istri. Ga apa engga dapat doorprize, sembako saja saya sangat berterima kasih," tukasnya. 

Sementara itu Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian mengatakan jika dalam momentum 32 tahun Akabri 91 Mengabdi untuk Negeri ini, pihaknya membagikan sebanyak 5.000 paket masing-masing untuk sembako gratis dan pasar murah

"Juga ada kegiatan bakti sosial, dan pelayanan kesehatan,” tambahnya.

Di samping itu, juga dilaksanakan peresmian program bedah rumah di 12 titik se-Kalsel. Lalu, pembagian 19 tandon air kepada masyarakat sebagai tempat penampungan air bersih sebagai penanganan kekeringan. 

"Alhamdulillah masyarakat kita sangat antusias, tadi dihadiri oleh kurang lebih 12 ribu orang. Mudah-mudahan kegiatan yang bersifat sosial ini betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan harapan mereka tadi, ini jangan berhenti disini tapi terus berlanjut," tandas Kapolda Kalsel. 

Editor


Komentar
Banner
Banner