Pemkab Banjar

Pasar Murah di Karang Intan Diserbu Warga

Pemkan Banjar Gelar Pasar Murah di Karang Intan Diserbu Warga

Featured-Image
Pemkab Banjar gelar pasar murah di Karang Intan. Foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Menjelang Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Karang Intan, Senin (26/6).

Pasar murah yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini langsung diserbu warga Karang Intan.

GPM dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan setda Banjar Ikhwansyah, didampingi sejumlah kepala SKPD di antaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ahmadi, Kasatpol PP Banjar, serta beberapa pejabat lainnya.

Ikhwansyah menjelaskan kegiatan tersebut merupakan aksi yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Kabupaten Banjar ikut andil dalam melaksanakan GPM sesuai arahan  pemerintah pusat.

"Tujuannya menyediakan bahan makanan murah  terjangkau serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Ikhwansyah.

Dijelaskannya, bahwa GPM melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Pertanian.

Adapun komoditas pangan yang disediakan yakni beras, telur, minyak goreng, tepung, bawang merah serta beberapa komoditas pangan lainnya.

Sedangkan harga menurut Ikhwansyah lebih murah dibanding harga pasar antara 5.000 sampai dengan 12.000.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Banjar, Ahmadi menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Bulog Kalsel menyediakan beras bersubsidi dengan harga di bawah pasaran.

“Kami menyiapkan sebanyak 1.500 paket beras murah yang masing-masing paket berisi 5 kg beras. Semoga aksi yang kita laksanakan ini bermanfaat dan bisa membantu menyediakan bahan murah bagi masyarakat,”  jelasnya didampingi Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan M Hamdani.

Editor


Komentar
Banner
Banner